Angkasa Pura 2

GINSI Apresiasi KPU BC Tanjung Priok Siap Layani Behandle Hari Libur

DermagaKamis, 18 Januari 2018
IMG-20180117-WA0007-600x400

JAKARTA (BeritaTrans.com)
-Gabungan Importir Nasional Seluruh Indonesia (GINSI) DKI mengapresiasi kesiapan Kantor Pelayanan Utama (KPU) Bea Cukai Tanjung Priok dalam memberikan pelayanan behandle ( pemeriksaan fisik kontainer) kendati pada hari libur.

Pelayanan pada hari libur tersebut dapat dilakukan sepanjang para pihak juga menyiapkan segala sesuatunya sesuai dengan peran dan tanggung jawabnya masing-masing.

Ketua BPD GINSI DKI Capt Subandi Rabu (17/1/2018) mengatakan kesiapan aparat BC diungkapkan Kepala KPU BC Tanjung Priok Dwi Teguh dalam audensi dengan GINSI pada Selasa (16/1/2018) lalu.

Subandi mengatakan kesiapan KPU BC Tanjung Priok untuk memberikan layanan 24/7 tersebut mestinya diikuti oleh stake holder lain seperti pelabuhan,TPS tempat behandle, buruh dan pihak terkait lainnya.

Menurut Subandi, penanganan behandle di Pelabuhan Tanjung Priok selama ini dirasa masih banyak mengalami masalah mulai dari lambatnya penarikan petikemas ke lokasi behandle ( Long room ) sampai masih terbatasnya kapasitas long room sehingga seringkali menimbulkan antrian.

Karena itu GINSI minta agar kapasitas long room ditambah disesuaikan dengan kesiapan KPU BC yang telah menurunkan petugas pemetiksa hingga 50 orang perhari. Kalau setiap.petugas mampu memeriksa 4 kontainer berarti kemampuan pemeriksaan perhari mencapai 200 kontainer.

Tetapi kalau kapasitas long room nya minim tentu hasil yang diharapkan tidak akan tercapai, kata Subandi.

Di sisi lain GINSI menilai jika intelijen karantina dan custom bisa sinergi yaitu penentuan kontainer yang akan diperiksa karantina juga yang diperiksa custom ( setelah kontainer diperiksa karantina bisa dilanjutkan diperiksa custom ) tentu akan mempercepat proses pemeriksaan dan dapat menghemat biaya logistik, tegas Subandi. (wilam)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari