Angkasa Pura 2

Poltekpel Komit Tingkatkan Kinerja dan Pelayanan ke Masyarakat

SDMKamis, 18 Januari 2018
Capt Heru dan BLU

BEKASI (Beritatrans.com) – Direktur Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Surabaya Capt. Heru Susanto, MM menjelaskan pihaknya terus berbenah dan komit meningkatkan kinerja dan melayani dengan sebaik mungkin. Fokus utama adalah menyelesaikan program kerja yang menjadi target BPSDMP sebagai institusi pembinanya dan target Kementerian Perhubungan (Kemhub) secara umum.

“Terkait dengan aplikasi e-learning, saat ini Poltekpel Surabaya sedang mulai proses digitalisasi bahan ajar dan persiapan tenaga pendidik untuk dapat menjalankan proses belajar mengajar berbasis internet ini,” kata capt. heru melalui siaran pers yang diterima BeritaTrans.com, kemarin.

Selain itu, Capt. Heru menambahkan guna meningkatkan kualitas taruna lulusannya. seua lulusan Poltekpel baik prodi NT, ATT serta ETO di Poltekpel diupayakan terus meningkat kualitasnya dengan penyerapan yang tinggi oleh dunia kerja.

Poltekpel Surabaya mempunyai program-program unggulan antara lain:

1. SI-POPEYE (SISTEM PENDAFTARAN ONLINE POLTEKPEL SURABAYA OKE), melalui layanan ini, peserta dapat mendaftar secara online melalui website: www.poltekpel-sby.ac.id begitujuga dengan pembayarannya, dapat dilakukan di Bank yang telah bekerjasama dengan Poltekpel Surabaya.

2. D.O.T (DELIVERY ON TIME), melalui layanan ini seluruh peserta diklat tidak perlu menunggu lama untuk bisa memperoleh sertifikat setelah menyelesaikan diklat karena dapat diberikan di akhir oeriode diklat.

3. C.A.S (CADET AFTERNOON SPEAKING), ini merupakan program peningkatan kualitas lulusan. Pelaksanaan program familiarisasi penggunaan bahasa inggris ini dibantu oleh dosen dari Unessa. Penyajian pembelajarannya diberikan dengan santai dan bersahabat di luar gedung kelas. Diharapkan taruna dapat menguasai bahasa inggris dengan baik dan kelak dapat meningkatkan nilai jualnya.

4. C.C.C (CADET CHARACTER CLASS), melalui program pembangunan karakter ini para taruna/i diharapkan dapat memiliki karakter yang kuat, tegas, disiplin, tangguh dan tidak mudah menyerah.

Capt. Heru menambahkan, melalui program-program unggulan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kualitas lulusan, berdaya saing tinggi dan sesuai dengan kebutuhan dunia kerja.

“Selanjutnya, Poltekpel juga berharap dapat meningkatkan pelayanan kepada pengguna jasa pada akhirnya dapat memberikan kontribusi yang positif bagi capaian kinerja Poltekpel Surabaya,” pungkas Capt. Heru.(helmi)

loading...