Angkasa Pura 2

Badan Litbanghub Serahkan Hasil Studi Sistranas pada Tatralok Kabupaten Boven Digoel

LitbangJumat, 19 Januari 2018
IMG-20180119-WA0015

IMG-20180119-WA0016

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub) menyerahkan hasil studi Sistem Transportasi Nasional (Sistranas) pada Tataran Transportasi Lokal (Tatralok) Kabupaten Boven Digoel.

Studi yang merupakan kerja sama antara Balitbanghub dan Kabupaten Boven Digoel ini menurut Plt. Sekretaris Badan Imran Rasidi, dalam rangka menyusun arah pengembangan jaringan transportasi sejalan dengan Sistranas pada Tatralok yang dapat dijadikan sebagai pedoman dalam perencanaan dan pembangunan transportasi kabupaten/kota secara kesisteman dalam lingkup lokal Kabupaten Boven Digoel.

“Dijabarkan dalam jaringan trasportasi jalan, Sungai danau dan Penyeberangan, Laut dan Udara, yang masing‐masingnya terdiri dari sarana dan prasarana yang saling berinteraksi membentuk suatu sistem pelayanan jasa transportasi yang efektif dan efisien, terpadu dan harmonis,” tutur Imran di Jakarta, Jumat (19/1/2018).

Tujuan dari studi ini adalah tersedianya pedoman penyelenggaraan pembangunan dan pengembangan transportasi lokal yang efektif, efisien, dan terintegrasi.

IMG-20180119-WA0014

Tak hanya itu saja, tetapi juga menjadi acuan dalam pengembangan pembangunan infrastruktur transportasi di Kabupaten Boven Digoel.

“Hasil dari studi ini adalah tersusunnya naskah akademis perencanaan dan pengembangan jaringan transportasi kabupaten/kota dalam bentuk peta tematik, desire line, kebijakan, strategi dan program pengembangan jaringan prasarana dan pelayanan transportasi serta rancangan peraturan Bupati/Walikota tentang Tatralok,” ujar Imran.

Hasil Studi Sistranas Pada Tataran Transportasi Lokal Kabupaten Boven Digoel diserahterimakan kepada Kadishub Boven Digoel, Suandi. (omy)