Angkasa Pura 2

Flyover Pancoran Dibuka, BPTJ: Antrean Kendaraan Turun Drastis

KoridorJumat, 19 Januari 2018
Flyover Pancoran

JAKARTA (Beritatrans.com) – Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) mengapresiasi uji coba pembukaan flyover Pancoran Jakarta Selatan. Lalu lintas di Jln. MT Haryono yang selama beberapa bulan terakhir selalu macet kini mulai berkurang.

Proyek infrastruktur Pemprov Jakarta itu mampu mengurangi kepadatan lalu lintas khususnya di ruas Jalan MT Haryono menuju simpang Pancoran, Jakarta Selatan.

“Ujicoba Flyover Pancoran baru antrian arah kuningan di kaki ruas Jln. MT. Haryono menurun drastis kisaran 30-50 meter, sebut akun @bptj151 yang dikutip bertitatrans.com, Jumat (19/1/2018).

Sesuai tupoksinya, BPTJ terus mengatasi masalah transportasi di Jabodetabek, terutama kemacetan lalu lintas di Jakarta yang macet pada jama berangkat dan pulang kerja.

Kepala BPTJ Bambang Prihartono berulang kali menyampaikan, pihaknya bersama operator transportasi berbagai moda terus mengupayakan perbaikan transportasi terutama yang berbasis angkutan umum. “Kemacetan di Jakarta akan berkurang jika masyarakat beralih menggunakan angkutan umum,” kata dia.

Selain itu, dia menambahkan selain beralih menggunakan angkutan umum pengguna jalan pada umumnya juga harus tertib dan taat berlalu lintas terlebih di wilayah Jabodetabek.

“Tertib lalu lintas menjadi komponen penting untuk mengatasi kemacetan ini. Jika merekaa tak tertib di jalan, maka potensi macet akan terus terjadi di Jakarta dan sekitarnya,” tandas Bambang Pri.(helmi)