Angkasa Pura 2

2 Orang Diduga Pelaku Pencurian Berhasil Digagalkan Avsec Bandara Pattimura Meninggalkan Ambon

Bandara KokpitMinggu, 21 Januari 2018
WhatsApp Image 2018-01-21 at 10.13.46

AMBON (BeritaTrans.com) – Dua orang diduga pelaku pencurian uang senilai Rp850.000.000 berdasarkan informasi Kepolisian Daerah Maluku kepada Bandara Pattimura Ambon pada Kamis (18/1/2018), berhasil digagalkan Avsec Bandara Angkasa Pura I Patimura meninggalkan Ambon pada Jumat (19/1/2018).

“Kami menerima informasi dari Kepolisian mengenai kasus pencurian tersebut, kami langsung memperketat pengamanan dan melakukan profiling kepada calon penumpang serta barang bawaan di Bandara Pattimura untuk mencegah terduga pelaku pencurian melarikan diri melalui bandara,” ujar General Manager Bandara Pattimura Ambon, Amiruddin Florensius dalam keterangan resmi, Ahad (21/1/2018).

Menurutnya, dua orang terduga pelaku yang memenuhi profil yang disampaikan Kepolisian Daerah Maluku melewati  Metal Detector pada Screening Check Point (SCP) 1 dan segera dilakukan pemeriksaan di tempat.

“Dari pemeriksaan tersebut didapati sejumlah uang pecahan Rp100.000 senilai Rp20.000.000 yang diletakkan di saku celana kedua terduga,” ujarnya.

Untuk memastikan kecurigaan petugas Asec di lapangan, dihadirkan personel Polsek Kawasan Bandara untuk mengidentifikasi terduga pelaku.

“Pemeriksaan lanjutan kemudian dilakukan di posko Avsec, dimana identitas terduga pelaku berinisial AM (55 Tahun) dan JA (28 Tahun) berhasil dipastikan dan tiket kedua terduga pelaku dibatalkan dan dibawa pergi personel Kepolisian Daerah Maluku bersama barang bukti setelah pemeriksaan selesai,” urai Amiruddin.

Rekonstruksi kejadian dilakukan di terminal Bandara Pattimura pada Sabtu (20/1/2018) dihadiri perwakilan dari Angkasa Pura I, Kepolisian, dan TNI.

“Kami mengapresiasi koordinasi dan komunikasi yang baik antara Kepolisian Daerah Maluku serta tim Avsec Bandara Pattimura Ambon yang dengan sigap serta berhasil menggagalkan upaya pelarian terduga pencurian uang yang terjadi di daerah Ambon kurang dari 24 jam dari informasi yang diterima,” tutur Corporate Secretary PT Angkasa Pura I Israwadi.

Pihaknya juga berharap sinergi yang telah terjalin diantara instansi ini dapat terus membantu menjaga keselamatan dan keamanan calon penumpang dan penerbangan udara. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari