Angkasa Pura 2

Pemerintah Akan Larang Kendaraan Berat Melintas di Tol Jakarta-Cikampek Jam 06.00-09.00

Koridor OtomotifSenin, 22 Januari 2018
KEMACETAN PANJANG

BEKASI (Beritatrans.com) – Sesuai rencana,   jam operasional kendaraan berat akan diterapkan pembatasan waktu dan diarahkan pada pukul 06.00 sampai 09.00 dilarang untuk melintas di ruas tol Jakarta–Cikampek.

“Kami akan menerapkan pembatasan waktu, jadi kita arahkan 06.00 sampai 09.00 akan kita larang kendaraan berat untuk melalui ruas tol Jakarta–Cikampek. Berkaitan dengan waktu pelarangan operasi bagi kendaraan berat, tadi berdiskusi dengan Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) secara terbuka,” kata Menhub Budi Karya Sumadi di Bekasi, Minggu (21/1/2018).

“Saya mengatakan di negara-negara lain lazim diberlakukan jam operasional dan harga-harga di sana masih tetap murah, jadi jangan ini dijadikan dalih nanti barang akan sampai dengan terlambat dan berbagai hal lain,” tukas Menhub Budi. 

Selanjutnya,  Menhub Budi meminta pengertian karena tanpa pengertian dan tanpa kita memberikan sesuatu pemikiran positif satu sama lain kita tidak mendapatkan suatu hasil yang baik. Untuk itu kita mengajak asosiasi untuk mendiskusikan agar masalah ini bisa terselesaikan dengan baik. 

Lebih lanjut Menhub mengatakan sebenarnya apabila seluruh pemilik kendaraan ataupun barang dapat menaati dan taat pada peraturan-peraturan rekomendasi-rekomendasi tersebut tidak akan dilakukan.

“Sebenarnya apabila semua pemilik barang menaati peraturan yang ada seperti tidak melebihi muatan barangnya dan melebihkan dimensi kendaraannya, apa yang kita lakukan saat ini tidak perlu dilakukan karena semua sudah sesuai dengan peraturan,” tutup Menhub.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi, DIrektur Utama PT. Jasa Marga Desi Arryani, Direktur Utama PT. Jasa Raharja Budi Rahardjo, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek Bambamg Prihartono dan lainnya.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari