Angkasa Pura 2

RIZA: Pelayanan Bongkar Muat Di JICT Terus Membaik

DermagaJumat, 26 Januari 2018
pelabuhan-tanjung-priok-jakarta_20161107_150110-1-600x400

JAKARTA (BeritaTrans.com)
-Kelancaran bongkar muat kontainer di Jakarta International Container Terminal (JICT) sudah normal. Gross Container Rate (GCR) /Move Per Hour (MPH) sudah di atas 20 box/jam.

Wakil Direktur Utama JICT, Riza Erivan kepada BeritaTrans.com Jumat (26/1/2018) mengatakan parameter pelayanan JICT sudah normal, selain GCR membaik juga Vessel Operating Ratio (VOR) atau rata rata produktivitas per kapal mencapai 59 sampai 60 box /jam.

Selain itu kapal delay mau pun bongkar di terminal lain sudah tidak ada, kegiatan receiving/delivery sudah lancar karena kondisi lapangan sudah tidak semrawut alias sudah tertib, kata Riza Erivan.

Kunjungan kapal terus membaik sekarang ini sekitar 18 unit kapal.perminggu atau 72 unit kapal perbulan, tambah Riza.

Riza meyakinkan operator RTGC dari Vendor MTI sekarang ini sudah terampil dalam menjalankan tugasnya sehingga tidak ada lagi kendala.

Sekretaris INSA Jaya Capt Supriyanto dihubungi terpisah mengakui dari sisi pelayanan terhadap kapal (shipping line) sekarang ini tidak ada lagi keluhan.

“Bagi pelayaran yang penting pelayanan kapal sandar dan bongkar muat berjalan lancar sehingga tidak ada lagi kapal delay atau double berthing,” ujarnya.

Supriyanto mengatakan perbaikan layanan di JICT mulai nampak saat adanya bantuan 40 tenaga operator dari Pelabuhan Cabang Tanjung Priok.
(wilam)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari