Angkasa Pura 2

Laporan BeritaTrans dari Makah

Megahnya Istana Raja di Jabal Qubais Makah Arab Saudi

Another News DestinasiMinggu, 28 Januari 2018
IMG-20180128-WA0030

IMG-20180128-WA0032

MAKAH (BeritaTrans.com)  – Salah satu Istana Raja Arab Saudi di kompleks Jabal Qubais, Makah terlihat megah dengan gedung  menjulang tinggi.

Lokasinya tak jauh bahkan berada di jalan utama menuju Masjidil Haram. Istana Raja di Jabal Qubais ini adalah salah satu istana selain Istana Raja di Riyadh, Ibukota Arab Saudi.

Istana di Jabal Qunais  di  lokasinya sangat strategis dan memanjang dari depan Masjidil Haram sampai ke perbukitan  di seberang Zamzam Tower.

Dari kejauhan, kelihatan Jabal Nur, berdiri kokoh menjulang ke langit. Di Jabal Nur ada Gua Hira, tempat Rasub Saw menerima wahyu yang pertama. Di bagian lain,  tampak perbukitan  lain yang mengelilingi Kota Makah khususnya kompleks Masjidil Haram.

Pantauan BeritaTrans.com, di Dar Aleiman Hotel, kompleks Zamzam Tower Istana Raja Arab Saudi terlihat kokoh dan megah.

Bangunan Istana Raja Qubais  bercat coklat dengan beberapa lantai menjulang tinggi terlihat paling megah dibandingkan bangunan sekitarnya.

IMG-20180128-WA0031

Terima Tamu Raja

Data yang dihimpun dari  para mukimin Indonesia, yang menjadi mitra Albilad Universal di Makah, Istana Raja di Jabal Qubais  biasa  digunakan Raja untuk menjalankan aktivitasnya.

Termasuk saat menjamu dan menerima tamu-tamu negara di musim Haji. Bagi jamaah haji setinggal  Kepala Negara seperti presiden, raja, sultan  dan lainnya biasanya diundang dan dijamu di Istana Raja Jabal Qubais ini.

Selain itu, para kepala negara tersebut juga mendapat fasilutas VVIP dan pengawalan khusus karena dianggap sebagai tamu raja. Mereka dikawal dan difasilitasi selama  menunaikan ibadah Haji atau Umrah di Tanah Sudin

Namun pada hari-hari biasa, Raja Arab Saudi dan juga para pangeran dan pejabat kerajaan lainnya berkantor dan   beraktivitas  Istana Raja di Riyadh.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari