Angkasa Pura 2

Cegah Monopoli Muatan Tol Laut, IMRK Siap Diimplementasikan

DermagaSenin, 29 Januari 2018
Kapal-Tol-Laut-553x292

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Untuk mencegah monopoli dan menjaga jenis muatan yang diangkut serta agar subsidi Pemerintah di program tol laut dapat tepat sasaran, Ditjen Perhubungan Laut menyiapkan aplikasi Informasi Muat Ruang Kapal (IMRK).

IMRK berisikan kuota dan prioritas muatan, jadwal, standar pelayanan serta penyediaan data valid dan lengkap untuk mempermudah pengambilan keputusan yang tepat dan accountable.

“IMRK ini sangat bermanfaat untuk operator kapal juga pemilik barang yang akan mendukung kesuksesan penyelenggaraan program tol laut,” kata Kasubdit. Angkutan Laut Dalam Negeri, Capt. Wisnu Handoko di Jakarta, Senin (29/1/2018).

Bagi operator, menurutnya, dengan IMRK diharapkan dapat mengurangi biaya pemasaran, efisien dan transparan, mengurangi risiko dan pelayanan online 24/7.

Sementara itu, bagi pemilik barang akan mendapatkan kenyamanan 24/7, fleksibilitas, proses yang mudah, dan pelayanan berkualitas.

“Dengan IMRK, subsidi Pemerintah juga akan tepat sasaran, efisien dan pelanggan akan datang kembali sehingga pelayanan tol laut yang berkelanjutan dapat terwujud,” tutur Capt. Wisnu.

IMRK juga merupakan aspek pengendalian disparitas harga melalui pemanfaatan data IMRK untuk pengawasan harga jual oleh distributor layer 1 dan 2. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari