Angkasa Pura 2

Truk Terminal Operasi 3, PT Pelabuhan Tanjung Priok Dilengkapi VMT

DermagaSenin, 29 Januari 2018
IMG-20180129-WA0007-600x400

JAKARTA (BeritaTrans.com)
-PT Pelabuhan Tanjung Priok menambah sejumlah fasilitas di Terminal Operasi (TO) 3 . Fasilitas baru tersebut meliputi: 30 unit VMT ( Vehicle Mounted Terminal), 30 Microtic, 3 unit CCTV dan Lampu Penerangan (LED) sebanyak 12 unit.

Asman Operasi Ocean Going Terminal Operasi 3, Febriandika Putra Anggia Senin (29/1/2018) mengatakan penambahan fasilitas ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan bongkar muat petikemas dari kapal menuju area penumpukan.

Dengan penambahan fasilitas ini diharapkan akan mempercepat aktivitas bongkar muat petikenas di Terminal Operasi (TO) 3.

VMT yang berbentuk layar persegi ukuran 9,7 ” diletakkan persis di sisi supir truck berfungsi untuk menerima data nomor petikemas yang dikirm oleh control tower.

Selanjutnya supir truk yang menerima nomor petikemas melalui layar VMT tersebut langsung meletakkan petikemas di area penumpukan sesuai perintah yang tertera di VMT.

Dengan adanya VMT, kata Febriandika, supir truk tidak lagi membutuhkan surat manual. Artinya saat ini Terminal Operasi 3 telah menerapkan pola digitalisasi (paperless) dalam penentuan lokasi peletakan petikemas di area penumpukan.

Sementara untuk menunjang kekuatan sinyal VMT, persis di belakang truk diletakan Microtik sehingga VMT tidak akan kehilangan kekuatan sinyal untuk menampilkan data nomor petikemas di layar tersebut.

Selain itu jumlah CCTV di Terminal Operasi 3 ditambah dengan tujuan untuk memantau keamanan, keselamatan dan aktivitas kegiatanan bongkar muat itu sendiri.

Sedang penambahan.lampu LED untuk menambah penerangan di areal bongkar muat petikemas pada malam hari. (wilam)

loading...