Angkasa Pura 2

Tug Boat Tarik KM Cantika Lestari dengan 189 Penumpang & 15 Kru dari Perairan Jayapura

Aksi Polisi DermagaSenin, 29 Januari 2018
Ilustrasi kapal tugboat menarik kapal penumpang

JAYAPURA (BeritaTrans.com) – Tim SAR dari Direktorat Polair Polda Papua berhasil mengevakuasi KM Cantika Lestari yang sempat terapung-apung di laut lepas akibat mesinnya rusak, di sekitar perairan Kabupaten Jayapura, Provinsi Papua, Minggu.

Kapal yang membawa 189 penumpang dan 15 anak buah kapal itu dievakuasi dengan cara menarik kapal menggunakan tugboat dan kini dalam perjalanan menuju pelabuhan Perasko, di Kota Jayapura.

Direktur Polair Polda Papua Kombes Pol Yulis Bambang kepada Antara mengatakan kapal penumpang dengan rute Jayapura-Kasonaweja (Kabupaten Mamberamo Raya) pulang pergi (PP) itu mengalami kerusakan mesin saat melintas di sekitar Tandjung Tanah Merah, Kabupaten Jayapura, pada Minggu pagi.

“Kapal sempat terombang ambing selama beberapa jam sebelum berhasil ditarik dengan tugboat,” kata Kombes Bambang yang terlibat langsung dalam proses evakuasi itu.

Ia mengatakan dari laporan kapten KM Cantika Lestari kondisi para penumpang aman walaupun sempat panik saat mesin kapal mati sehingga terombang ambing di laut lepas.

“Awalnya evakuasi sempat menggunakan kapal patroli milik polair dengan membawa tehnisi yang akan memperbaiki kapal namun setelah 30 menit berlayar terpaksa kembali akibat cuaca tidak bersahabat dan ombak tinggi,” kata Kombes Bambang.

KM.Cantika Letari mengalami kerusakan mesin saat diposisi diposisi 02 18 350 S/140 24 190 E. (antara).

Foto: Ilustrasi kapal tugboat menarik kapal penumpang

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari