Angkasa Pura 2

Garuda Mulai Terbangi Denpasar-Xi’an dan Denpasar-Zhengzhou

Bandara KokpitSelasa, 30 Januari 2018
GA XIAN ZHENGZHOU 3

DENPASAR (BeritaTrans.com) – Mulai hari ini Garuda Indonesia terbangi Denpasar-Xi’an dan Denpasar-Zhengzhou sebagai sebagai bagian dari pengembangan jaringan yang dilaksanakan perusahaan dalam memperluas jaringan penerbangannya di internasional, khususnya ke Tiongkok.

Peresmian rute penerbangan Denpasar – Xi’an dan Denpasar – Zhengzhou vv tersebut diresmikan secara simbolis oleh Direktur Kargo Garuda Indonesia, Sigit Muhartono yang juga membawahi pengembangan rute internasional Garuda.

“Ini merupakan bagian dari strategi Garuda untuk terus memperluas pasarnya di Tiongkok dan menarik lebih banyak wisatawan dari sana melalui penyediaan penerbangan langsung dari kota – kota pentingnya ke Indonesia,” tutur Sigit di Denpasar, Selasa (30/1/2018).

Pasar Tiongkok dinilai memegang peranan penting dalam pasar internasional Garuda. Dengan tingkat kunjungan wisatawan internasional Tiongkok yang mencapai 120 juta per tahunnya di seluruh dunia, pihaknya sangat optimistis dapat memaksimalkan potensi pasar tersebut.

“Melalui pembukaan rute Xi’an dan Zhengzhou ke Denpasar, akan lebih banyak wisatawan Tiongkok yang berkunjung ke Indonesia,” kata Sigit.

Pembukaan dua rute internasional pada awal tahun ini sekaligus menggambarkan optimisme perusahaan dalam meningkatkan pertumbuhan market sharenya. Saat ini market share Garuda pada rute Indonesia – Tiongkok berada pada dikisaran 35 persen.

Tiongkok saat ini merupakan pasar utama pariwisata Indonesia. Pemerintah sendiri telah menargetkan tingkat kunjungan wisatawan Tiongkok ke Indonesia dapat menyentuh angka 10 juta wisatawan pada tahun 2019. Komitmen tersebut tentunya menjadi potensi market yang akan terus kami kembangkan,” tutup Sigit.(omy)

loading...