Angkasa Pura 2

Ditjen Hubdat Siapkan 1000 Bus Mudik Gratis Lebaran 2018/1439 H

KoridorRabu, 31 Januari 2018
image4

JAKARTA (beritatrans.com) – Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan akan menyiapkan 1000 bus yang akan digunakan untuk mudik gratis angkutan Lebaran 2018/1439 H.

“Ditjen Perhubungan Darat nanti akan menyiapkan sekitar 1000 bus. Kemudian juga akan menyiapkan beberapa kapal yang akan kita gunakan sebagai pengangkut kendaraan atau sepeda motor,” ujar Dirjen Perhubungan Darat Budi Setiyadi saat Rakor Persiapan Angkutan Lebaran 2018/1439 H di Jakarta, kemarin.

Terkait manajemen pembatasan kendaraan angkutan barang, Budi menyebut, tidak akan melakukan pembatasan angkutan barang dalam jangka waktu yang lama.

“Pertama (manajemen pembatasan angkutan barang) jangan sampai mengganggu transportasi berkaitan dengan bahan pokok, supply material untuk pabrik,” ujar Budi.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, beberapa antisipasi yang dilakukan Kemhub dalam penyelenggaraan angkutan lebaran 2018/1439 H diantaranya pengecekan kesiapan armada dan awak kendaraan angkutan umum, penerapan kebijakan manajemen operasional lalu lintas, kesiapan sarana dan prasarana transportasi, penempatan personel pada tempat-tempat rawan kecelakaan, dan menjamin kelancaran lalu lintas. (aliy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari