Angkasa Pura 2

Taman Wisata Guci, Suasana Pegunungan dengan Permandian Air Hangat

DestinasiMinggu, 4 Februari 2018
IMG_20180204_123443

IMG_20180204_123654

BUMIJAWA (BeritaTrans.com) – Mendatangi Tegal, Jawa Tengah, rasanya belum lengkap bila tak mampir ke tempat wisata Guci, Bumijawa. Sumber air hangat alami ini terus menyedot perhatian pengunjung dan menjadi tempat wisata menarik.

Area wisata Guci yang dikelilingi pegunungan, terdapat beberapa pusat wisata air dan penginapan yang dapat dipilih pengunjung. Masyarakat dapat memilih sesuai dengan keinginan.

Salah satunya Guciku, yang menawarkan permandian air hangat dengan jumlah kolam banyak dan bervariasi dilengkapi waterpark.

IMG_20180204_125840

Pengunjung bisa menikmati kolam air hangat mulai dari yang dangkal diperuntukkan bagi anak-anak dan balita. Kolam dengan kedalaman 1-2 meter untuk anak dan dewasa.

“Seru bermain di kolam air hangat, apalagi sembari berendam di bawah pancuran air,” ujar Melia salah seorang pengunjung yang datang bersama rombongan alumni Pondok Pesantren Dsrul Muttaqien kepada BeritaTrans.com, Ahad (4/2/2018).

Dia mengaku datang dari Jakarta kemarin dan menginap di kota Tegal serta melanjutkan berwisata air hangat yang merupakan salah satu destinasi paling dicari di Tegal sejak pagi tadi.

Selain kolam umum yang dilengkapi arena bemain dan ketangkasan. Pengunjung juga bisa menikmati area kolam lebih privat dengan kapasitas terbatas.

IMG_20180204_123747

“Rasanya enggak pengen pulang, ingin terus main air,” unkap Kharis, pengunjung lainnya.

Untuk beristirahat, pengunjung dapat menikmati aneka makanan dan minuman di pusat jajan atau sekadar duduk-duduk di Gazebo dan pendopo yang ditata menarik.

Gemericik air dan suasana alam yang sejuk memberikan kesan indah bagi pengunjung. Pemandangan alam pegunungan dengan tataan hutan pinus yang berbaris rapih menambah romantis.

Pada Sabtu-Ahad dan hari libur Guciku menawarkan musik hidup untuk menghibur pengunjung yang menikmati hangatnya air pegunungan Bumijawa.

IMG-20180204-WA0029

Perjalanan dari kota Tegal menuju Guci, dengan kendaraan pribadi menempuh waktu antara 1-1,5 jam dengan kontur jalan menanjak dan berkelok. (omy)