Angkasa Pura 2

Keselamatan Penerbangan Dipromosikan di Bandara Husein Sastranegara: Untuk Kita & Mereka

BandaraSelasa, 6 Februari 2018
IMG-20180206-WA0009

BANDUNG (BeritaTrans.com) – “Keselamatan penerbangan sejatinya merupakan keselamatan untuk diri kita sendiri, juga keselamatan untuk mereka yang menggunakan jasa transportasi udara,” tutur Executive General Manager PT Angkasa Pura II Bandara Husein Sastranegara Andika Nuryaman.

Penegasan itu dikemukakannya saat Apel Kesiagaan Pencanangan Ramp Safety Campaign, yang dihadiri sejumlah stakeholder di bandara di Kota Bandung, Jawa Barat, tersebut.

Andika mengutarakan keselamatan harus menjadi bagian dari kesadaran seluruh insan di bandara, termasuk di dalamnya penumpang, pengantar, kru pesawat serta pihak-pihak yang bekerja di instansi negara dan swasta.

“Kita harus menjadi bagian terdepan dalam gerakan besar kesadaran terhadap keselamatan penerbangan, seperti diharaokan direksi dan PT Angkasa Pura II,” tegasnya seperti dikutip dari siaran pers, yang didistribusikan humas Bandara Husein Sastranegara, Mabruri JW, Selasa (6/2/2018).

IMG-20180206-WA0013

Dia menuturkan Safety Promotion dalam menciptakan Safety Awareness di seluruh bandar udara yang dikelola PT Angkasa Pura II dilaksanakan 6-9 Februari 2018, yang dibagi menjadi empat rangkaian kegiatan .

Selain apel pencanangan Ramp Safety Campaign, digelar Operasi Razia Terpadu berupa kegiatan operasi lanjutan dalam upaya penertiban orang dan kendaraan/peralatan GSE di daerah sisi udara.

IMG-20180206-WA0012

Juga digelar Focus Group Discussion membahas tentang implementasi dari ketentuan peraturan perundang-undangan, yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan keselamatan (safety awareness) di area pergerakan pesawat udara.

Selain itu, FOD Walk bertujuan meningkatkan safety awareness terhadap keberadaan Foreign Object Debris (FOD) sekaligus sebagai ajang silahturahmi antar stakeholder.

(Aisha).

loading...