Angkasa Pura 2

Capt. Rudiana: Seluruh Proses dan Hasil Lelang Harus Dilaporkan

DermagaKamis, 8 Februari 2018
IMG-20180207-WA0032

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sesditjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Capt. Rudiana mengingatkan agar seluruh proses dan hasil lelang proyek di lingkungam Ditjen Hubla harus dilaporkan.

“Seluruh kegiatan tahun anggaran (TA) 2018 yang sedang dan telah melalui proses pelelangan, dalam instruksi tersebut meminta satuan kerja untuk melapor dan melakukan review kepada Unit Manajemen Proyek Ditjen Hubla agar memperoleh rekomendasi sebagai bahan pertimbangan,” ujar Rudiana di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Selain itu juga untuk administrasi dokumen yang akan dievaluasi, juga diserahkan kepada Unit Manajemen Proyek Ditjen Perhubungan Laut.

“Instruksi ini agar dijalankan sebagaimana mestinya,” katanya.

Dia juga menyampaikan bahwa Instruksi Dirjen Perhubungan Laut dikeluarkan berdasarkan kesadaran dan komit Ditjen Hubla yang tinggi untuk melakukan perubahan yang lebih baik dalam hal pengelolaan keuangan negara.

“Menunjuk pada Peraturan Pemerintah No. 60 tahun 2008 tentang Sistem Pengendalian Intern Pemerintah pasal 18 ayat 1, disebutkan bahwa setiap pemimpin instansi Pemerintah wajib menyelenggarakan kegiatan pengendalian sesuai dengan ukuran, kompleksitas dari sifat dan tugas fungsi instansi pemerintah yang bersangkutan sehingga keluarlah Instruksi Dirjen tersebut,” ujar Rudiana.

Rudiana juga mengatakan bahwa pelaksanaan ini dilakukan untuk meningkatkan kualitas produktivitas juga kinerja jajarannya di lingkungan Ditjen Hubla dan memastikan kegiatan dilakukan sesuai serta berfungsi sesuai yang diharapkan.

“Kita menginginkan semuanya transparan dan terbuka. Tidak ada satu hal pun yang disembunyikan atau ditutup-tutupi,” tutup Rudiana. (omy)