Angkasa Pura 2

STPI Jajaki Kerja Sama Dengan Boeing di Singapore Air Show 2018

Kokpit SDMKamis, 8 Februari 2018
STPI Boeing1

CURUG (Beritatrans.com) – Rapat antara delegasi Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) Curug dengan delegasi Boeing pada acara Singapore Air Show 2018. Kedau belah pihak, menjajaki kemungkinan peluang diadakannya kerjasama di antara STPI dengan Boeing.

“STPI memiliki dua jenis simulator untuk pesawat komersial dan salah satu simulator yaitu Type Rating Boeing B737 Neo Generation,” sebut akun resmi @curugstpi yang dikutip Beritatrans.com Kamis (8/2/2018).

Seperti diketahui, kampus STPI Curug, ikut ramaikan perhelatan Singapore Airshow 2018 yang bekerja sama dengan PT. Dirgantara Indonesia. Pangsa pasar terbaru yang berhasil digaet STPI berasal dari beberapa negara sahabat yang berada di kawasan Asia Selatan.

STPI Curug yang tampil maksimal sejak dibukanya event kedirgantaraan terbesar di Asia Tenggara ini pada 6 Februari lalu dan akan berakhir pada 11 Februari mendatang.

STPI Boeing2

Promosikan Program Training

STPI semakin gencar untuk mempromosikan program training yang telah mereka persiapkan untuk siswa didik internasional. Program-program tersebut diantaranya adalah Aircraft Maintanance Training, Type Rating Course Boeing 737 Neo Generation serta Type Rating Course Airbus A320.

“Jadi keikutsertaan STPI dalam Singapore Airshow ini salah satunya ingin mencoba melihat pangsa pasar regional di bidang aviasi. Kita ingin ke depan STPI tidak hanya lagi main secara nasional, tetapi di sisi regional,” ujar Ahmad Kosasih, Kepala Divisi Pengembangan Usaha STPI Curug saat ditemui tim Angkasa Review di booth PTDI, Rabu (7/2/2018).

Ia menerangkan, walaupun saat ini sudah mulai mendidik siswa dari Sri Lanka yang terus berkelanjutan, STPI memberanikan diri untuk bermanuver lebih jauh agar dapat melihat peluang pasar internasional yang memungkinkan untuk dapat dijajaki lebih dalam.

Dua negara dari kawasan Asia Selatan yang telah menunjukkan ketertarikan dengan STPI dan paling memungkinkan dalam waktu dekat untuk menjadi pasar baru adalah India dan Bangladesh.

Kosasih mengungkapkan, keberadaan STPI di Singapore Airshow pun disertai dengan beberapa rencana kegiatan penandatanganan dalam bentuk letter of intent (penjajakan) terkait dengan beberapa fasilitas.

Salah satunya adalah terkait penggunaan simulator untuk siswa didik dari kedua negara tersebut, karena memang sebelumnya telah ada pembicaraan di awal tentang itu.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari