Angkasa Pura 2

Ayo Tingkatkan Layanan Penerbangan

Bandara KokpitJumat, 9 Februari 2018
_DSC00188 copy

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Dirjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan Agus Santoso mengingatkan kepada seluruh penyelenggara penerbangan agar terus meningkatkan pelayanan.

Apalagi kata dia, adanya perolehan penghargaan, jangan sampai melenakan, namun harua bisa menjadi pecut untuk melayani lebih baik lagi.

“Saya apresiasi maskapai Garuda Indonesia dan Citilink Indonesia yang berhasil memeroleh penghargaan internasional yakni dari Skytrax yang diberikan pada acara Singapore Airshow 2018 di Changi Exhibition Center, Kamis (8/2/2018),” jelas Agus di Jakarta, Jumat (9/2/2018).

Agus menyampaikan rasa terima kasih kepada dua maskapai itu atas kerja keras selama ini, sehingga mendapatkan penghargaan tingkat internasional dan merupakan pencapaian yang luar biasa bagi maskapai penerbangan secara khusus dan penerbangan Indonesia secara umum.

“Semua maskapai mempunyai potensi untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada penumpang. Kami sebagai regulator penerbangan nasional akan terus mendorong para maskapai agar dapat memaksimalkan potensinya masing-masing. Hal ini bukanlah tidak mungkin untuk dilakukan,“ ujarnya.

Dia yakin maskapai nasional mampu untuk mewujudkannya mengingat belakangan ini dengan predikat keselamatan penerbangan Indonesia yang melompat ke angka prestisius 81% membuat Heritage Penerbangan Indonesia yang telah memeroleh trade mark dalam hal Keselamatan dan Pelayanan

Dalam hal pelayanan, Ditjen Perhubungan Udara memberikan kebebasan kepada maskapai untuk malakukan inovasi-inovasi untuk mendapatkan attractiveness dari penumpang dan pengguna jasa penerbangan.

Pihaknya akan selalu memantau dan membuat peraturan yang tidak memberatkan penumpang dan maskapai dalam hal pelayanan selama dalam koridor keselamatan. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari