Angkasa Pura 2

Bus Terguling di Tanjakan Emen, 26 Orang Meninggal dan Belasan Luka

KoridorSabtu, 10 Februari 2018
kecelakaan-bus-di-tanjakan-emen_1002_2_20180210_191109

SUBANG (beritatrans.com) – Sebuah bus pariwisata Premium Passion F 7959 AA terguling di Tanjakan emen di Jalan Subang-Bandung, tepatnya di Kampung Cicenang Desa/Kecamatan Ciater Kabupaten Subang, Jawa Barat, Sabtu (18/2/2018) sekitar pukul 17.00 WIB.

Data sementara diperoleh informasi korban meninggal sebanyak 26 orang dan di antaranya meninggal di lokasi kejadian. Sementara belasan orang lainnya mengalami luka-luka.

Pada saat kejadian sebelum bus terguling, sempat menghantam sepeda motor yang terseret.

Beberapa warga mengatakan kejadiannya berawal saat Bus Parawisata Nopol F 7959 AA melaju dari arah Bandung.

Mereka rombongan wisata Koperasi Permata Ciputat Tangerang Selatan, pulang dari Gunung Tangkuban Parahu. Saat melintas lokasi kejadian tepatnya di turunan Cicenang laju kendaraan hilang kendali.

Bus itu menabrak Sepeda motor Honda Beat Nopol T 4382 MH, hingga akhirnya teguling di kiri jalan. Tak lama setelah mendapat laporan petugas dibantu warga melakukan evakuasi.

Sebagian korban dibawa ke Puskesmas Ciater, Jalancagak dan RSUD Ciereng. Hingga kini belum diperoleh informasi dari petugas karena penanganan masih berlangsung.

Korban meninggal sebagian di RSUD Ciereng dan sisanya di puskesmas jalan cagak. Sedangkan korban luka luka 15 ke RSUD Ciereng Subang belasan, dan di Jalancagak 8 orang.

Wakapolda Jabar Supratman didampingi Kapolres Muhammad Joni dan Kasatlantas Budi mengungkapkan data sementara korban meninggal awalnya 13, lalu bertambah menjadi 16 orang di lokasi kejadian, dan informasi terakhir ada 25 orang.

Dugaan sementara kecelakaan tunggal bus pulang dari tangkuban perahu, sebelum terguling menabrak sepeda motor.

“Evakuasi terakhir dilakukan pukul 20.00 WIB dan bus baru bisa diangkat sekitar pukul 20.10 WIB. Korban meninggal dan luka ada yang dibawa ke RSUD Ciereng dan puskesmas Jalan Cagak,” ujar Supratman. (aliy/pikiran-rakyat.com)