Angkasa Pura 2

Star Up Bangga Dilibatkan dalam Pengembangan Digitalisasi Transportasi

LitbangSabtu, 10 Februari 2018
IMG_20180210_080901

IMG_20180210_080923

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Star Up merasa bangga dilibatkan dalam pengembangan digitalisasi transportasi yang baru saja dibuat Kementerian Perhubungan melalui Badan Penelitian dan Pengembangan Perhubungan (Balitbanghub).

“Ini sangat baik, karena kita duduk sama-sama dan menyatukan apa yang kita inginkan dan apa yang menjadi agenda pemerintah dalam bidang transportasi ,” tutur Oki Earlivan dari Triplogic kepada BeritaTrans.com, beberapa waktu lalu.

Dengan duduk bareng, kata Oki maka akan diketahui lebih jelas maksud dan tujuan, kendala, keinginan, dan solusi yang dapat dilaksanakan bersama.

“Kami sebagai Star Up tidak melulu hanya memikirkan profit dan keuntungan tetapi juga ingin maju bersama demi bangsa,” katanya.

Seperti diketahui pelibatan Star Up dalam pengembangan digitalisasi transportasi dan peningkatan Big data menjadi salah satu Quick Wins Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Oki menyampaikan bahwa pihaknya sangat mendukung upaya ini, apalagi di era yang semakin serba digital.

Sebagai Star Up, dia bersama teman-temannya melakukan terobosan dan inovasi baru yang mungkin tak terpikirkan oleh siapapun sebelumnya.

“Ya, kami membidik pemanfaatan bagasi yang tak terpakai oleh traveler agar mereka dapat memeroleh uang dari sana,” ujarnya.

Menurutnya masih banyak traveller yang tidak memanfaatkan bagasi yang diberikan oleh operator saat bepergian. Seperti dengan kereta api atau pesawat terbang yang membebaskan 20 kg bagasi atau juga pada bus dan kapal laut.

Kondisi ini menjadi peluang Triplogic yang berbasis di Bandung ini, untuk membantu pengirim, tepat waktu sampai barangnya dan mendukung traveller yang tak manfaatkan bagasinya memeroleh uang. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari