Angkasa Pura 2

Djoko Sasono: Sipencatar akan Dilaksanakan Mulai Februari-Juli 2018

SDMMinggu, 11 Februari 2018

TEMANGGUNG (BeritaTrans.com) -  Kepala BPSDM Perhubungan Djoko Sasono dalam laporan oada Sosialiasasi  sekolah-sekolah  di bawah Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP),  mengatakan kegiatan sosialisasi  dengan mengangkat tema “Melangkah Maju Menggenggam Dunia”.

Bagi masyarakat Kabupaten Temanggung, sosialisasi sekolah-sekolah transportasi ini merupakan bagian dari rangkaian Sosialisasi Seleksi Penerimaan Calon Taruna (SIPENCATAR) Kementerian Perhubungan tahun 2018.

“BPSDM Perhubungan pada tahun 2018, mempunyai program Diklat Pemberdayaan Masyarakat dengan kuota 100.000 orang yang dilaksanakan oleh 23 Sekolah di lingkungan BPSDM Perhubungan,” jelas Djoko dalam siaran pers, Minggu (11/2/2018) petang.

Selain itu, Djoko juga menambahkan bahwa Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) 2018 akan dilaksanakan pada bulan Februari sampai dengan Juli 2018 dengan beberapa rangkaian yaitu Pendaftaran, Tes Potensi Akademik, Tes Kesehatan, Psikotes, serta Tes Kesamaptaan dan Wawancara. 

Kegiatan Sosialisasi ini diikuti oleh para siswa siswi pelajar SMA dan SMK, para guru, Komite Sekolah, Unit Pelaksana Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olah raga, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Temanggung.

Turut hadir dalam kegiatan sosialiasi antara lain anggota Komisi V DPR Sudjadi, Bupati Temanggung Mulyadi Bambang Sukarno, Kepala BPSDM Perhubungan Djoko Sasono. Direktur Jenderal Perhubungan Darat Budi Setiyadi.(helmi)