Angkasa Pura 2

Menhub Budi Karya Dijadwalkan Sosialisasi Sipencatar 2018 Dilanjutkan Topping Off Terminal Bandara Ahmad Yani

Bandara SDMMinggu, 11 Februari 2018
5a6f201fe1fe0-menteri-perhubungan-budi-karya-sumadi_325_183

JAKARTA (BeritaTrans.com) -  Seleksi Penerimaan Calon Taruna (Sipencatar) BPSDM Perhubungan (BPSDMP)  2018 akan dilaksanakan pada bulan Februari sampai dengan Juli 2018.

Rangkaian proses Sipencatar itu meliputi   Pendaftaran, Tes Potensi Akademik, Tes Kesehatan, Psikotes, serta Tes Kesamptaan dan Wawancara. 

“Karenanya perlu dilakukan sosialisasi dan pengenalan ke masyarakat akan sekolah-sekolah di bawah naungan Kemenhub agar menarik banyak minat masyarakat untuk mendaftar,” tutur Kepala Biro Komunikasi dan Informasi Publik (BKIP) Kementerian Perhubungan Baitul Ikhwan dalam siaran pers di Jakarta, Minggu (11/2/2018).

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dijadwalkan, Minggu pagi akan mengadakan sosialisasi sekolah-sekolah yang berada di bawah naungan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan (BPSDMP).

Sosialisasi di Temanggung

Kegiatan ini akan dilaksanakan di Graha Bumi Phala Kompleks Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng).

Kegiatan Sosialisasi ini akan diikuti oleh para siswa-siswi pelajar SMA dan SMK, para guru, Komite Sekolah, Unit Pelaksana Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda dan Olah raga, serta Satuan Kerja Perangkat Daerah dan Tokoh Masyarakat di Kabupaten Temanggung.

“Sosialisasi ini akan mengambil tema “Melangkah Maju Menggenggam Dunia”. Tujuannya adalah memperkenalkan kepada siswa-siswa SMA dan sederajat sekolah-sekolah yang berada di bawah Kementerian Perhubungan,” ujar Baitul lagi.

Usai sosialisasikan sekolah di lingkungan Kementerian Perhubungan di Temanggung, Menhub Budi dijadwalkan akan menghadiri acara Topping Off Bandara Ahmad Yani Semarang. 

“Usai kegiatan sosialisasi di Temanggung, Menteri Perhubungan dijadwalkan akan menghadiri acara Topping Off Terminal Penumpang Bandara Ahmad Yani Semarang. Pengembangan Bandara Ahmad Yani nantinya akan meningkatkan level of service kepada penumpang,” pungkas Baitul Ihwan.(helmi)