Angkasa Pura 2

Prof Suhono: Inovasi dan Regulasi Bidang Transportasi Harus Selaras

LitbangMinggu, 11 Februari 2018
IMG-20180211-WA0037

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Prof. Suhono Harso Supangkat menyampaikan bahwa inovasi dan regulasi untuk meningkatkan perkembangan sistem dan digitalisasi transportasi jangan sampai berbenturan.

“Ini harus diatur agar jangan menabrak dan bila sudah berkoordinasi dengan baik maka akan selaras,” tutur Suhono kepada Beritatrans.com usai Pra Workshop Balitbanghub di Jakarta, ditulis Ahad (11/2/2018).

Meningkatkan kapasitas dengan mewujudkan Big Data dan Sistem Digital Transportasi yang melibatkan startup menurut Suhono merupakan bagian dari quick wins Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) yang harus didukung berbagai pihak.

Sistem transportasi kata dia, dapat diselesaikan dengan baik dan dari berbagai macam komponen dari perguruan tinggi, startup, pengusaha, akan memberi warna menjadi rencana aksi yang bisa dilakukan oleh Menhub.

“Ini harus bisa menggabungkan inovasi ekosistem yang dibangun mana yang pemain baru, menengah, dan senior,” ungkapnya.

Suhono menambahkan bahwa ini adalah saatnya segera bergerak dan menghasilkan untuk nilai tambah bagi transportasi lebih baik. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari