Angkasa Pura 2

20% Saham Blue Bird Bakal Diakuisisi Go-Jek

KoridorSenin, 12 Februari 2018
1_5qZ8X0slsrk-Hn4FELAmWg

JAKARTA (beritatrans.com) — Perusahaan aplikasi Go-Jek mulai merambah bisnis transportasi konvensional dengan berencana mengakuisisi 20% saham PT Blu Bird Tbk. tahun 2018 ini.

Seperti dilansir CNBC Indonesia, saat ini kedua manajemen masih membicarakan porsi saham dan nilai dari transaksi tersebut.

“Go-Jek merasa perlu masuk Blue Bird untuk memenangkan persaingan dalam bisnis transportasi. Go-Jek juga butuh jaringan dan pengalaman Blue Bird yang sudah mature,” ujar sebuah sumber kepada CNBC Indonesia.

Hingga berita ini naik, CNBC Indonesia belum berhasil mendapatkan konfirmasi dari kedua manajemen. Permintaan wawancara CNBC Indonesia tak direspon Bayu Djokosoetono Presiden Komisaris Blue Bird.

Kolaborasi Go-Jek dengan Blue Bird sudah terjalin tahun lalu. Bentuk awalnya, konsumen bisa memesan taksi Blue Bird melalui aplikasi Go-Jek melalui fitur Go-Bluebird.

Tahun lalu, Blue Bird tercatat telah memiliki lebih dari 35.000 armada dan Go-Jek telah diunduh lebih dari 40 juta kali.

Dalam keterbukaan informasi yang disampaikan pada Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen Blue Bird akan melakukan rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) pada Jumat 23 Februari 2018. Agendanya, perubahan susunan anggota direksi perseroan. (sumber: cnbcindonesia.com)

Foto: cdn-images-1.medium.com