Angkasa Pura 2

LRT Palembang Proyek Pertama Untuk Tunjang Keberhasilan ASEAN GAMES

Emplasemen KoridorSelasa, 13 Februari 2018
DVzmkq6U0AAtBzU

LRT-palembang

PALEMBANG (BeritaTrans.com) -  Proyek LRT (Light Rail Transit) Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) merupakan LRT pertama yang ada di Indonesia dengan total panjang 24,5 KM dan nantinya akan mempunyai 14 stasiun pemberhentian yang terintegrasi dengan bus kota dan bis air.

Perkembangan fisik pembangunan saat ini sudah mencapai 86,32% dan diharapkan pengoperasian LRT Palembang dapat menunjang pergelaran Asian Games 2018 nanti.

Palembang diberi fasilitas infrastruktur seperti jalan tol, LRT (Light Rail Transit) dan kereta api harus memanfaatkan karena pemanfaatan yang maksimal bisa menggerakan fungsi-fungsi ekonomi yang baik.

“Secara khusus tentang pemanfaatan LRT yang berkelanjutan ditujukan untuk mengubah kebiasaan masyarakat yang menggunakan kendaaraan pribadi menjadi menggunakan angkutan umum,” jelas Menhub Budi Karya di Palembang, Senin (12/2/2018).

Selanjutnya Menhub mengatakan bulan depan akan dilakukan uji coba LRT dan pada bulan Juni sudah dapat beroperasi. “Bulan depan akan dilakukan uji coba dan akan beroperasi pada bulan Juni” ucap Menhub Budi.

Menhub juga berharap agar mahasiswa-mahasiswa dapat membantu pemerintah agar dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat luas mengenai manfaat yang telah dilakukan pemerintah saat ini.

“Oleh karenanya mahasiswa-mahasiswa yang kritis dan berjiwa pemimpin kami ajak bersama-sama mengerti tentang apa yang dibuat oleh pemerintah dan nantinya disampaikan kembali ke masyarakat luas khusunya warga Palembang,” ujar Menhub Budi Karya.

Lebih lanjut Menhub mengatakan program pemerintah saat ini berfokus kepada Indonesia Sentris dimana pembangunan dilakukan merata keseluruh wilayah Indonesia.(helmi)