Angkasa Pura 2

Menhub Ajak Mahasiswa dan Warga Palembang Manfaatkan Angkutan Umum LRT Secara Maksimal

Emplasemen SDMSelasa, 13 Februari 2018
9269ae65-ff57-423f-8b0d-bfee6e046fd0

93ec936e-004e-4a81-a85e-aed393e60556

PALEMBANG (BeritaTrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengharapkan masyarakat Sumatera Selatan untuk dapat memaksimalkan transportasi umum yang ada karena pemanfaatan yang maksimal bisa menggerakan ekonomi yang baik.

Demikian disampaikan Menhub saat menjadi narasumber pada acara dialog Sukses Indonesiaku yang dihadiri 5500 Mahasiswa dari berbagai Universitas di Sumatera Selatan, Senin (12/2/2018).

Palembang diberi fasilitas infrastruktur seperti jalan tol, LRT (Light Rail Transit) dan kereta api harus memanfaatkan karena pemanfaatan yang maksimal bisa menggerakan fungsi-fungsi ekonomi yang baik.

“Secara khusus tentang pemanfaatan LRT yang berkelanjutan ditujukan untuk mengubah kebiasaan masyarakat yang menggunakan kendaaraan pribadi menjadi menggunakan angkutan umum,” jelas Menhub Budi Karya.

Menhub juga berharap agar mahasiswa-mahasiswa dapat membantu pemerintah agar dapat menyampaikan informasi kepada masyarakat luas mengenai manfaat yang telah dilakukan pemerintah saat ini.

“Oleh karenanya mahasiswa-mahasiswa yang kritis dan berjiwa pemimpin kami ajak bersama-sama mengerti tentang apa yang dibuat oleh pemerintah dan nantinya disampaikan kembali ke masyarakat luas khusunya warga Palembang,” ujar Menhub Budi Karya.

Lebih lanjut Menhub memgatakan program pemerintah saat ini berfokus kepada Indonesia Sentris dimana pembangunan dilakukan merata keseluruh wilayah Indonesia.

“Sejalan dengan program Presiden Jokowi – JK yaitu Nawacita kita fokus membangun di seluruh wilayah Indonesia tidak hanya di pulau Jawa saja. Karena memang infrastruktur adalah upaya kita untuk meningkatkan kemampuan masyarakat dalam meningkatkan ekonomi di pusat maupun daerah” pungkas Menhub Budi Karya.

Turut hadir pada kegiatan tersebut Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi Mohamad Nasir, Dirjen Perkeretaapian Zulfikri, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Perhubungan Djoko Sasono dan Koordinator Koopertis Wilayah II Slamet Widodo.(helmi)