Angkasa Pura 2

Bandara Werur Siap Dioperasikan

BandaraRabu, 14 Februari 2018
IMG_20180214_194643

WERUR (BeritaTrans.com) – Bandara Werur, Kabupaten Tambrauw Propinsi Papua Barat rampung dibangun dan siap dioperasikan. Bandara ini merupakan pangkalan udara tua yang didirikan pada Perang Dunia II dan digunakan oleh pasukan Jepang dan Sekutu secara bergantian.

Pasca perang dunia II, hingga tahun tahun 2012, pangkalan udara ini tidak dipergunakan lagi. Atas inisiatif Pemerintah Daerah setempat, pangkalan udara yang terbengkalai itu dibangun kembali.

“Menggunakan dana dari APBN, Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan membangun kembali bandara ini mulai tahun 2015 dan kini siap dioperasikan,” jelas Direktur Angkutan Udara Ditjen Perhubungan Udara Maria Kristi Endah Murni yang mewakili Ditjen Perhubungan Udara Agus Santoso dalam peresmian Bandara Werur, Rabu (14/2/2018).

Menurut Maria, imbas positif telah dirasakan masyarakat Kabupaten Tambrauw dengan kehadiran bandara ini. Seperti terpangkasnya harga-harga kebutuhan pokok karena distribusi pengangkutannya yang lebih lancar dengan menggunakan pesawat.

Selain itu, pergerakan masyarakat juga lebih lancar sehingga perekonomian Kabupaten Tambrauw dan daerah sekitarnya semakin tumbuh dan berkembang.

“Dengan demikian target Pemerintah untuk meningkatkan perekonomian, budaya dan pariwisata di daerah ini khususnya dan Papua Barat pada umumnya dapat terwujud dengan beroperasinya bandara Werur ini,” ujar Maria. (omy)