Angkasa Pura 2

KEGADUHAN TAKSI ONLINE TIADA AKHIR

Koridor SDMRabu, 14 Februari 2018
Djoko-Setijowarno SMG

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Aksi demo pengemudi taksi online semestinya bukan menuntut PM 108/2017 tidak berlaku. Justru dengan tidak ada PM tersebut,  taksi online dapat dianggap ilegal.

“Juga ada tuntutan lain, seperti tidak menghendaki ada atribut di kendaraannya yang dikhawatirkan tidak menjamin keamanan ketika beroperasi,” kata Kepala Lab Transportasi Unika Soegijopranoto Semarang Djoko Setijowarno ST, MT  di Jakarta, Rabu (13/2/2018).

Di sisi lain, lajut dia,  Kepala Dishub Jateng juga telah melayangkan surat ke Dirjen Perhuhungan Darat, Kementerian Perhubungan (Kemhub) dan Dirjen Aplikasi dan Informatika Kementerian Kominfo untuk menjaga kondusivitas sesama anak bangsa di Jawa Tengah.

(Kadishub) Memohon agar pemerintah melalui Kementerian Kominfo tidak memberikan layanan aplikasi kepada angkutan daring yang tidak berijin (tidak diberikan ijin operasi). “Alias dicabut layanan aplikasi;” papar Djoko.

Walau sekarang sebagian sudah mengajukan ijin, sebut dia,  tetapi aplikator belum menutup ijin bagi yang tidak mengajukan. Bahkan yang lebih ironis, aku Djoko,  sebagian masih membuka pendaftaran bagi yang mau bergabung.

Hal ini tentunya akan makin memperuncing persoalan operasional taksi online. “Meski sudah diterbitkan PM 108/2017, belum menyelesaikan masalah di daerah,” terang Djoko.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari