Angkasa Pura 2

Saba Sakolah,  Gede Tantara: Media Belajar dan Aplikasikan Ilmu di Lapangan

Koridor SDMRabu, 14 Februari 2018
IMG-20180214-WA0017

CIAMIS (BeritaTrans.com) – Kegiatan  Saba Sakola merupakan salah satu kesempatan untuk mengembangkan kompetensi dan kampanye keselamatan lalu lintas pada Prodi D-IV Manajemen Keselamatan Transportasi Jalan (MKTJ)  di kampus PKTJ Tegal.

“Sementara, bagi kami para taruna PKTJ Tegal  untuk belajar serta mengaplikasikan ilmu dan pengalaman di kampus dalam kegiatan dan belajar praktis  di lapangan” ujar Dewa Gede Tantara, Ketua Tim PKP Kab. Ciamis saat dihubungi BeritaTrans.com, Rabu (14/2/2018).

Dari kegiatan Saba Sakola ini, diharapkan  dari kegiatan Saba Sakola ini dapat bermanfaat bagi pelajar dan masyarakat  khususnya di Kabupaten Ciamis guna meningkatkan keselamatan berlalu lintas.

IMG-20180214-WA0016

Tujuan  akhirnya, menurut Gede, adalah untuk menurunkan angka kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Ciamis dan bagi taruna PKTJ Tegal kegiatan ini dapat digunakan sebagai pengalaman yang pastinya tidak didapatkan di tempat lain.

“Ketika taruna PKTJ Tegal kembali ke kampus memiliki pengalaman langsung dilapangan yang lebih dan bisa diterapkan atau diperbaiki pada saat mereka masuk ke dunia kerja yang sesungguhnya,” tandas Gede.(gde/hel)