Angkasa Pura 2

STPI Didik dan Siapkan Calon Perwira Penerbang yang Mandiri dan Profesional

Kokpit SDMRabu, 14 Februari 2018
DV9vt4aU0AAeilH

CURUG (BeritaTrans .com) – Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) mendidik dan menyiapkan taruna menjadi  perwira transportasi yang andal dan profesional.

“Membangun kemandirian adalah salah satu sikap yang harus dimiliki oleh seorang taruna-taruni STPI,” sebut  @343jupiter,  akun resmi Ketua STPI Capt. Novyanto Widadi, S.AP, MM yang dikutip BeritaTrans.com,  Rabu (13/2/2018).

(Kemandirian) Itupun yang nampak dari taruna prodi Penerbang Sayap Putar yang rutin membersihkan pesawat setiap harinya sebelum dan sesudah digunakan.

“Di bawah bimbingan Instruktur para taruna saling bahu membahu membersihkan pesawat latih yang menjadi media belajar  dan berlatih bagi para taruna,” jelas Capt. Novy.

Melalui proses pembelajaran tersebut,  taruna akan mempunyai rasa memiliki, kebersamaan dan tanggung jawab dengan sendirinya.

“Harapannya,  sikap seperti itu akan terus dibawa oleh taruna-taruni STPI. Saat lulus dan kerja nanti mereka akan bisa menjalankan tugasnya dengan baik dan profesional,” tegas Capt. Novy.(helmi)