Angkasa Pura 2

Jelang Libur Imlek, Tingkat Keterisian Penumpang Garuda 85 Persen

Bandara KokpitKamis, 15 Februari 2018
gaji pramugara garuda

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Jelang libur Imlek Jumat (16/2/2018) yang menjadi libur panjng akhir pekan (long week end), tingkat keterisian penumpang maskapai plat merah Garuda Indonesia 85 persen lebih untuk sejumlah destinasi favorit.

Direktur Marketing dan Teknologi Informasi Garuda Indonesia Nina Sulistyowati mengatakan, peningkatan trafik penumpang sudah mulai terjadi sejak 12 Februari 2018, dengan puncak trafik diperkirakan akan terjadi hari ini hingga besok (15-16 Februari 2018).

“Sedangkan untuk arus balik diperkirakan akan terjadi pada 18-19 Februari,” tutur Nina di Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Pada periode long weekend imlek tersebut beberapa destinasi yang diperkirakan mengalami lonjakan permintaan antara lain, Pontianak, Medan, Denpasar, Jakarta, dan Surabaya.

Sedangkan destinasi internasional yang mengalami peningkatan signifikan diantaranya adalah Beijing, Shanghai, Hongkong, hingga Melbourne.

“Rata-rata load factor ke beberapa destinasi tersebut berada dikisaran 85 persen dengan tren peningkatan load factor di rute domestik meningkat 12 persen. Adapun tren peningkatan trafik penumpang pada minggu ini tercatat meningkat sebesar 29,3 persen dibandingkan periode minggu sebelumnya,” ucapnya.

Mengantisipasi melonjaknya penumpang, disediakan dua penerbangan tambahan pada rute padat yakni Jakarta-Pontianak dan sebaliknya pada 12-13 Februari 2018. (omy)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari