Angkasa Pura 2

Dishub Kabupaten Ciamis Bersama Taruna PKTJ Tegal dan PPKJ Ciamis Sukses Gelar Lomba Photobooth Keselamatan Lalu Lintas

SDMMinggu, 18 Februari 2018
IMG-20180218-WA0033

IMG-20180218-WA0023

CIAMIS (BeritaTrans.com) -  Bertempat di MAN 1 Darussalam Ciamis, Jawa Barat  dilaksanakan kegiatan Lomba Baris Berbaris Hebat  (LBBH) 2018, Minggu (18/2/2018). Lomba tersebut diikuti oleh siswa Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se-Jawa Barat.

Dalam kegiatan tersebut Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Ciamis sebagai sponsorsip dengan menyisipkan bantuan dan kegiatan perlombaan berfoto di stand yang telah disediakan panitia.

Perlombaan berfoto ini mengutamakan caption yang terkandung yang dibuat oleh peserta yang mengikuti. Caption yang dibuat haruslah berupa komitmen atau ajakan atau himbauan yang berkaitan dengan keselamatan berlalu lintas.

Adapun pemenang yang berhasil mendapat predikat foto dan caption terbaik dari puluhan peserta yang mengirimkan hasil karya fotonya.

IMG-20180218-WA0031

Inilah Pemenangnya

Juara I diraih oleh siswa MTS Mujahidin dengan caption “Geber-geber hihid KSATRIA PASTRAGAL, ieu pasukan KABUYUTAN, titinggal nini awaking. PASTRAGAL in Action LKBB SIBABEH. Kami mendukung budaya tertib berlalu lintas karena kami anak PASKIBRA”, hadiah diserahkan oleh Taruna Dewa Gede Tantara selaku Ketua Tim PKP Ciamis.

Juara II diraih oleh siswa MAN 1 Darussalam dengan caption “Kata Zeta: Jatuh diaspal tidak seindah jatuh cinta, jangan jatuh, jatuh di aspal itu berat, hati-hati dalam berkendara. Ingat… kecepatan bukan segalanya… Keselamatan Lebih Utama.”

Hadiah diserahkan oleh Taruna Tori Perana selaku Ketua Pelaksana Lomba

Sementara, Juara III diraih oleh siswa MTS Ciamis dengan caption “Ketika hatiku dan hatimu bertemu dijalan, ada satu kata hati-hati dijalan :D ☺”. Sedang hadiah diserahkan oleh Irsyad selaku Ketua PPKJ Ciamis.

IMG-20180218-WA0030

Menurut Edy Yulianto sebagai penanggung jawab kegiatan,  “kegiatan ini adalah pemanasan untuk menjalankan kegiatan DISHUB SABA SAKOLA. Hal ini akan mempunyai daya tarik tersendiri untuk peserta karena adanya kedatangan para Taruna PKTJ.”

Harapannya, kata Edy, “kegiatan ini menjadi rutinitas dan berkesinambung untuk menanamkan budaya keselamatan berlalu lintas untuk peserta.”

“Dan pekan depan akan menjadi suasana baru karena kita akan mengadakan sosialisasi di Sukahaji Waterboom Ciamis setiap hari Sabtu dan Minggu,” tandas Edy Yulianto.(gde/hel)

loading...