Angkasa Pura 2

Dipo KA Cipinang Ditargetkan Beroperasi Tahun Ini

EmplasemenSenin, 19 Februari 2018
image6

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Progres pembangunan Dipo kereta (KA) Cipinang dilaporkan telah mencapai 97 persen. Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat meninjau pembangunannya, menyatakan bahwa ditargetkan dapat beroperasi tahun ini.

“Saya meninjau dan memastikan beberapa fasilitas dari Ditjen Perkeretaapian yang akan dikelola PT.KAI berjalan dengan baik salah satunya Dipo Cipinang yang akan beroperasi tahun ini,” kata Menhub di Jakarta, Ahad (18/2/2018).

Menurut Menhub, Dipo Cipinang akan digunakan untuk pengecekkan kondisi lokomotif dan kereta selain Dipo Manggarai yang selama ini sudah eksisting.

Dipo Cipinang dibangun sebagai Dipo lokomotif dan kereta terbesar di Indonesia. Selain itu Dipo ini juga dilengkapi dengan tempat istirahat untuk masinis dan kru kereta.

“Saya harap dengan beroperasinya Dipo ini, dapat meningkatkan level of safety karena dapat memastikan kereta yang digunakan dalam kondisi baik.

Turut hadir dalam kunjungan Menhub diantaranya Dirjen Perkeretaapian Zulfikri, Sesditjen Perkeretaapian Popik Montanasyah, Direktur Prasarana Perkeretaapian Zamrides, Direktur Sarana Perkeretaapian Makjen Sinaga, Direktur Keselamatan Perkeretaapian Edi Nur Salam, Kepala Balai Perkeretaapian Jakarta dan Banten Yus Rizal, Direktur Pengelolaan Prasarana PT.KAI Nurul Fadhila. (omy)