Angkasa Pura 2

Pelanggaran Batas Muatan Berdampak Buruk Pada Konstruksi Kendaraan

Koridor OtomotifSenin, 19 Februari 2018
DWDDxahVQAAyGoF

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Setiap kendaraan bermotor memiliki batas kapasitas maksimal pengangkutan barang atau penumpang. Pelanggaran atas batas muatan tersebut, berdampak buruk pada konstruksi kendaraan.

Demikian dikutip BeritaTrans.com dari akun @kemenhub151 di Jakarta, Senin (19/2/2018).

Kerja suspensi belakang menjadi terganggu dan rem mudah panas sebab beban berlebih. Laju kendaraan jadi tidak stabil karena titik gravitasi berubah ke atas. Berkendara jadi membahayakan.

Oleh karenanya, kata akun resmi Kemenhub tersehut mari patuhi batas kapasitas barang atau penumpang yang boleh diangkut kendaraan kita, demi keamanan dan kenyamanan berkendara, sehingga kita selamat di jalan raya.

Sementara, cuitan @kemenhub151 langsung mendapatkan respon dari warganet.  Mulai mempertanyakan apa maksud cuitan sampai permintaan ke admin untuk menyampaikan info terkini pada proyek infrastruktur transportasibdi Tanah Air.

Akun #Muatananugrahasa mempertnyakan, “mungkin bisa sedikit dijabarkan juga batas kapasitas maksimal untuk kendaraan agar masyarakat juga dapat mengerti.”

Sementara, akun @ ksdellanfahmieffendy “Min, @kemenhub151 sering” share informasi terupdate seputar proyek pembangunan infrastruktur seperti pelabuhan, bandara dan jalan,tol.”(helmi)

loading...