Angkasa Pura 2

20 Pilot Terbaik Alumni STPI akan Direkrut Lion Air Group

Kokpit SDMSelasa, 20 Februari 2018
DWZB7KfXkAEg2v6

DWZB7GhWAAM5RNX

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pilot terbaik alumni STPI  Curug akan direkrut  maskapai penerbangan nasional, Lion Air Group. Maskapai milik taipan Rusdi Kirana itu menjadi maskapai pertama yang siap merekrut pilot nasional dari STPI.

Ini merupakan langkah maju sekaligus mampu menekan jumlah pilot muda dari STPI Curug yang selama ini belum terserap dunia kerja.

“Ketua STPI Curug Capt. Novyanto Widadi, D.AP, MM  melaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama dengan Manajer Lionairgroup tentang penyerapan 20 orang lulusan penerbang angkatan 65 dan 67,” sebut akun @curugstpi.

Sebelumnya,  Capt Novy, sapaan akrab Ketua STPI itu kepada BeritaTrans.com mengatakan, pihaknya secara bertahap akan memberikan diklat ATPL Froozen dan Multiengine kepada pilot alumni STPI akan siap masuk dunia  kerja sesuai standar yang ditetapkan.

Saat ini masih ada sekitar 250 pilot muda alumni STPI  yang belum terserap dunia kerja di maskapai. “Mereka itulah sesuai arahan Menhub Budi Karya Sumadi akan diberikan diklat tambahan sesuai tuntutan dunia kerja,”  tukas Capt. Novy.

Ke depan, tambah  dia diharapkan seluruh pilot alumni STPI dan  sekolah penerbang lainnya bisa terserap dunia  kerja khususnya di maskapai nasional.(hel