Angkasa Pura 2

Kapolres Jaktim: Tiang Pancang yang Tengah Dicor Tiba-Tiba Roboh dan Timpa Pekerja

Aksi Polisi KoridorSelasa, 20 Februari 2018
Kombes Tony -  jaktim

JAKARTA (BeritaTrans.com) РKapolres Jakarta Timur Kombes Pol Yoyon Tony Surya  dalam keterangannya menyebutkan tiang pancang yang tengah dicor tiba-tiba roboh dan menimpa tujuh pekerja dibawahnya.

“Kini para korban sudah dievakuasi ke RS terdekat, masing-masing RS UKI sebanyak enam orang dan satu orang dirujuk ke RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur,” kata Kombes Tony dalam wawancara denfan TVOne di Jakarta, Selasa (20/2/2018).

Dikatakan, dari ketujuh korban sebanyak enam orang dibawa ke RS dalam keadaan tida sadar. Dan, satu orang korban dirujuk ke RS Polri karena mengalami luka cukup parah dan perlu penanganan ekstra

Menurut Kombes Tony, pihaknya langsung melakukan tindakan di lapangan. Pertama, melakukan evaluasi para korban. Kedua, melakukan pengecekan tempat kejadian perkara (TKP).

Ketiga. melakukan penyelidikan untuk mencari tahu, apa-apa penyebab kecelakaan kerja tersebut. Keempat, saat ini d lokasi kejadian sudah dipasang police line, untuk menghindari hilang atau rusaknya barang bukti atau hal lain yang tak diinginkan.

Dari hasil penyelidik ini, menurut Kapolres Jaktim akan dievaluasi dan disimpulkan guna hindari kasus serupa terulang kembali.

Proses Hukum sesuai Ketetuan

Jika hasil penyelidikan ditemukan ada unsur pidana, atau lalai atau ada SOP yang tak dijalankan akan dilihat lebih lanjut.

“Jika memang ada unsur pidana, nanti akan dilakukan proses penegakan hukum sesuai ketentuan yang berlaku,” tukas Kapolres.

Saat ini,  penyidik Polres Jakarta Timur sudah meminta keterangan sejumlah saksi yang melihat kejadian atau pihak lain yang diduga mengetahui kejadia tersebut.

“Polri akan bekerja secepatnya untuk menyelidiki dan mengyngkap asus kecelakaan kerja ini. Tunggu hasilnya, tim kami sedang kerja di lapangan, tegas Kapolres.(helmi)

Foto:Dok

loading...