Angkasa Pura 2

Dukung Pariwisata, 4 Pelabuhan akan Dikembangkan

Dermaga DestinasiRabu, 21 Februari 2018
IMG-20180221-WA0029

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Sebanyak empat pelabuhan bakal dikembangkan demi mendukung pariwisata nasional yang tengah berkembang.

“Pelabuhan yang akan dikembangkan yaitu Pelabuhan Sorong, Pelabuhan Bitung/Manado, Pelabuhan Makassar, dan Pelabuhan Tarakan,” tutur Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut (Dirlala) Ditjen Perhubungan Laut Dwi Budi Sutrisno di Jakarta, Rabu (21/2/2018).

Menurutnya, rencana pengembangannya juga telah ditawarkan dalam regional Brunei Darussalam-Indonesia-Malaysia-Philippines East ASEAN Growth Area (BIMP-EAGA) di Bruneidarusalam, 11-14 Februari 2018.

“Dengan meningkatnya rute pelayaran cruise diharapkan secara otomatis dapat meningkatkan jumlah turis. Penyediaan infrastruktur yang memadai oleh setiap negara anggota tentunya diperlukan guna mencapai output yang diharapkan,” ungkapnya.

Untuk proyek ini, pihaknya membutuhkan dukungan dari Sektor Pariwisata dalam bentuk promosi dan pemasaran, sehingga pembangunan infrastruktur dan sarana/prasarana pelabuhan diharapkan dapat berkembang seiring dengan meningkatnya daya Tarik wisatawan. (omy)