Angkasa Pura 2

Dukung Pariwisata Nasional, Angkasa Pura I Gelar CDD di 10 Kota

Bandara Destinasi KokpitRabu, 21 Februari 2018
IMG_20180221_101242

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Mendukung peningkatan pariwisata menjadi bagian program yang dilaksanakan PT Angkasa Pura I selain tugas pelayanan bandara guna mendukung konektivitas nasional.

Untuk itu, menurut Direktur Utama Angkasa Pura (AP) I, pihaknya menggelar program Collaboration Destination Development (CDD).

“Pada tahun ini CDD akan dilakukan di 10 kota, yaitu Solo, Balikpapan, Biak, Ambon, Lombok, Surabaya, Makassar, Manado, Banjarmasin, dan Kupang,” jelas Faik di Jakarta, Rabu (21/2/2018).

CDD disebutkannya, merupakan forum focus group discussion (FGD) yang diinisiasi AP I melibatkan seluruh stakeholder industri pariwisata daerah untuk bersama-sama mendorong pengembangan industri pariwisata daerah.

“Kegiatan ini dilakukan dalam tiga fase yakni pertama untuk membangun awareness industri pariwisata, kedua untuk mengumpulkan dan mengaktifkan kolaborasi dan partisipasi para stakeholder, dan fase terakhir untuk melakukan strategi hardselling dan pengembangan aksi lanjut,” tambah Direktur Pemasaran dan Pelayanan AP I Devy Suradji.

Selain itu, AP I juga akan menyelenggarakan kampanye terintegrasi dengan aktivitas global (integrated marketing campaign) untuk meningkatkan exposure di tengah penyelenggaraan kegiatan-kegiatan global.

“Acaranya antara lain Earth Hour 2018 di 13 bandara Angkasa Pura I (Maret 2018), Earth Day 2018 di Balikpapan (22 April 2018), Torch Relay Asian Games 2018 di Yogyakarta-Solo-Semarang (Agustus 2018), International Council of Woman (ICW) General Assembly di Yogyakarta (September 2018), dan IMF-World Bank Annual Meeting di Bali pada Oktober 2018,” katanya. (omy)