Angkasa Pura 2

Pemerintah Segera Berlakukan Pembatasan Kendaraan Pribadi dengan Mekanisme Ganjil-Genap di Tol Jakarta-Cikampek

Aksi Polisi KoridorRabu, 21 Februari 2018
IMG-20180221-WA0023

IMG-20180221-WA0022

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Pemerintah  melalui Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek  (BPTJ)  Kementerian Perhubungan (Kemhub) akan mengatur operasional kendaraan dengan mekanisme nomor kendaraan  ganjil dan genap.

Kebijakan ini akan diatur melalui Peraturan Menteri Perhuhungan (Permenhub) akan diberlakukan pada hari Senin-Jumat jam 06.00-09.00 WIB.

Pada jam yang sama, kendaraan angkutan  barang atau truk juga dilarang melintas ke arah Jakarta atau sebaliknya ke arah Bekasi/ Karawang.

Pada jam tersebut, kendaraan pribadi yang diizinkan melintas  ke Jakarta dari arah Bekasi/Karawang harus sesuai  ketentuan ganjil dan genap.

Atau, mereka diizinkan melintas ke Jakarta melalui jalur arteri. Sedang di ruas tol Jakarta-Cikampek PP akan diberlakukan pengaturan kendaraan dengan mekanisme ganjil genap tersebut.

Titik pemeriksaan (rhamp check) akan dilakukan di Pintu Tol Bekasi Timur dan Pintu Tol Bekasi Barat.  Aparat Pemeritah baik BPTJ, Dishub, PT Jasa Marga bersama Polri akan bersama-sama bertugas menegakkan hukum di lapangan.

Melalui mekanisme pengaturan kendaraan di ruas tol Jakarta-Cikampek atau sebaliknya melalui mekanisme ganjil-genap diharapkan bisa mengurangi bahkan menghangkan kenacetan lalu lintas di Jakarta dan sekitarnya.

IMG-20180221-WA0021

Disiapkan Transjabodetabek Premium

Selanjutnya, Pemerintah  melalui BPTJ bersama operator transportasi sudah menyiapkan angkutan umum, Transjabodebatek Premium dari sedikitnya tiga titik di Bekasi ke Jakarta dan sebaliknya.

Transjabodetabek Premium itu tersedia dari Mega Mall Bekasi Barat dan Grand Dhika Bekasi Timur. Selain itu juga ada trayek Transjabodetabek Premium dari Kemang Pratama ke Jakarta PP.

BPTJ dan pihak operator transportasi khususnya Perum PPD juga bekerja sama dengan pengembang property. Mereka  menyiapkan Park Ride dengan tarif flat Rp10.000 sehari dengan menunjukkan tiket TransJabodetabek Premium yang mereka gunakan.(helmi)

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari