Angkasa Pura 2

STPI Lakukan Wawancara Calon Taruna Penerbang dari Jalur Ponpes

SDMKamis, 22 Februari 2018
DWiyF1QVwAAXNeX

DWixiuPUMAIfZFk

TEGAL (BeritaTrans.com) – Ketua STPI Curug Capt. Novyanto Widadi didampingi Kepala Bagian Administrasi Akademik dan Ketarunaan  Suyatmo, S.SiT,  mewawancarai langsung para calon taruna penerbang alumni pondok pesantren (Ponpes)  di kampus Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Tegal.

“Rabu(21/02), Tes wawancara Sipencatar jalur pondok pesantren tahap II non Diploma Penerbang yang dilaksanakan di Kampus Satu PKTJ Tegal, Jawa Tengah,” sebut akun @434jupiter, milik Ketua STPI yang akrab disapa Capt. Novy itu.

Selain menanyakan pertanyaan umum seputar dunia penerbangan,  papar Capt Novy, para calon taruna juga diminta untuk melafadzkan doa dan ayat-ayat suci Al-Qur’an sebagai salah satu persyaratan.

Pemerintah melalui STPI memberikan beasiswa pendidikan calon penerbang khusus dari lulusan ponpes. Sebelumnyan STPI sudah melakukan penyaringan calon taruna  penerbang dari lulusan ponpes.

Capt. Novy sebelumnya  menyebutkan, taruna beasiswa calon penerbang ini seleksinya dilakukan oleh STPI. Selanjutnya, mereka akan menjalani diklat sebagai calon pilot di kampus BPPP Banyuwangi atau Banyuwangi School  of Pilot.

Kampus penerbang ini berada di komplek Bandara Belimbingsari, Banyuwangi, Jawa Timur. Kampus ini sudah melulusan puluhan pilot termasuk putra eka  lokalisasi  Doly, yang mendapat beasiswa dari Pemkot  Surabaya.(helmi)

Terbaru
Terpopuler
Terkomentari