Angkasa Pura 2

BAKTI SOSIAL DI ASMAT, KEMENHUB: INI BUKTI PERHATIAN PEMERINTAH

Another News KoridorJumat, 23 Februari 2018
images

ASMAT (BeritaTrans.com) – Status Kejadian Luar Biasa (KLB) yang terjadi di Kabupaten Asmat, Provinsi Papua menggerakkan Kementerian Perhubungan untuk melakukan rangkaian kegiatan sosial disana.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang diwakili oleh Staf Khusus Bidang Hubungan Antar Lembaga, Buyung Lalana, beserta Sekretaris Direktorat Jenderal (Sesditjen) Perhubungan Darat, Hindro Surahmat, mengadakan bakti sosial ke Kabupaten Asmat, Provinsi Papua.

Rangkaian bakti sosial ini dilakukan mulai tanggal 20-23 Februari 2018 dengan personel berjumlah 22 orang yang terdiri dari tim gabungan antara Kementerian Perhubungan (Kemenhub), Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Papua dan Papua Barat, PT. ASDP Indonesia Ferry, dan petugas medis.

“Bakti sosial ini diadakan sebagai bentuk kepedulian Kemenhub terhadap KLB campak dan gizi buruk yang terjadi di Asmat,” ujar Hindro yang turut meninjau acara.

Dirinya mengatakan sekalipun status KLB telah dicabut oleh Bupati Asmat, Elisa Kambu, per 5 Februari silam, pihaknya menilai bahwa rangkaian kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud nyata kepedulian Kemenhub terhadap masyarakat Asmat.

“Saya menilai sebagian warga juga masih memerlukan penanganan intensif baik dari segi obat maupun fasilitas medis serta membutuhkan tindakan lebih lanjut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Agats,” ungkap Hindro.

Bahan Makanan dan Obat-Obatan

Bakti sosial yang membawa bahan makanan dan obat- obatan ini dilakukan tepatnya di Kampung Ayam, Distrik Akat pada Kamis (22/2/2018) kemarin. Penyerahan bantuan obat-obatan dilakukan oleh Sesditjen Perhubungan Darat, Hindro Surahmat, kepada perwakilan petugas Puskesmas Ayam, Distrik Akat.

Sementara itu bahan makanan diserahkan kepada petugas Kantor Distrik Akat. Perjalanan dari Agats, kota kabupaten Asmat, menuju ke Distrik Akat menggunakan Kapal Pangkalan TNI Angkatan Laut Timika, Pos Angkatan Laut Agats dan speedboat Dinas Perhubungan Kabupaten Asmat.

“Semoga bakti sosial ini dapat berdampak baik bagi masyarakat dan pemerintah Asmat, juga dapat menjadi perhatian kita semua supaya permasalahan disini segera terselesaikan,” ujar Hindro.

Logistik bantuan ini dibawa dari Timika menuju ke Asmat dengan menggunakan Kapal Motor Penyeberangan (KMP) Kokonao yang dihibahkan oleh Kementerian Perhubungan. KMP Kokonao mulai beroperasi sejak Juni 2017 silam melayani rute Paumako-Agats-Atsi yang rutin berlayar seminggu sekali.

“Kunjungan kerja Kemenhub ini juga sekaligus untuk memantau kondisi transportasi yang ada di Kabupaten Asmat,” tandas Hindro.(helmi)

 

 

loading...
Terbaru
Terpopuler
Terkomentari