Angkasa Pura 2

KMP Kalibodri yang Ditarik TB Trans Power 121 Sandar di Pelabuhan Kumai

DermagaJumat, 23 Februari 2018
IMG-20180223-WA0013

KUMAI (BeritaTrans.com) – KMP Kalibodri milik PT ASDP Indonesia Ferry yang terapung pasca mengalami kerusakan mesin hidrolil kemudi pecah pada posisi lokasi 5 mil bouy hijau luar perairan alur Kumai, Kalimantan Tengah berhasil sandar.

Kapal dengan rute Kendal-Kumai itu menurut Kepala KSOP Kelas IV Kumai, Capt. Wahyu Prihanto, ditarik Tug Boat Trans Power 121 sejak kejadian kemarin siang (22/2/2018) dan berhasil sandar di Pelabuhan Kumai sekitar pukul 23.00 WITA.

“Kami selalu siap siaga bila ada kapal yang membutuhkan pertolongan,” ujar Capt. Wahyu di Kumai, Jumat (23/2/2018).

Sebelumnya diberitakan bahwa kapal Patroli KPLP KSOP Kelas IV Kumai KN.P489 berhasil mengevakuasi Kapal KMP. Kalibodri yang mengalami kerusakan mesin hidrolil kemudi pecah pada posisi lokasi 5 mil bouy hijau luar perairan alur Kumai yang saat ditemukan dalam kondisi mengapung.

“Evakuasi dilakukan menggunakan Kapal Patroli KPLP milik Kantor KSOP Kumai KN.P489 dan berhasil mengevakuasi 35 orang penumpang yang dinaikan ke atas Kapal Patroli KPLP KN.P489,” kata Direktur Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP), Capt. Jhonny R Silalahi di Jakarta, Kamis (22/2/2018)

Sementara Anak Buah Kapal (ABK) KMP. Kalibodri terus bersiaga di atas kapal sambil tak berhenti berusaha memperbaiki mesin hidrolik kemudi yang pecah tersebut.

“KSOP Kumai sudah menghubungi perusahaan kapal tersebut dan tindakan awal yang dilakukan, pertolongan oleh tug boat dengan cara digandeng,” ungkapnya. (omy)

loading...