Angkasa Pura 2

Menhub Budi Karya Didampingi Dirjen Hubdat dan Irjen Kemhub Kunjungi PLBN Entikong

KoridorJumat, 23 Februari 2018
Menhub Entikong1

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi bersama Dirjen Perhubungan Darat (Hubdat) Budi Setiyadi dan Irjen Kemhub Wahju Satrio Utomo, Jumat (23/2/2018)  mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Entikong di Kalimantan Barat.

Menhub Budi Karya dan rombongan datang  untuk mengecek aktifitas pergerakan barang dan juga berkesempatan melihat proses perijinan keluar masuk barang di Tebedu Inland Port, Malaysia.

Entikong Kalimantan Barata merupakan pon intas batas antar negara di darat, khususnya antara Kalimantan Barat dengan Malaysia. Setiap hari, banyak  warga dan komoditas barang kedua negara keluar masuk, melalui Entikong ini.

Menhub Entikong2

Oleh karena itu, negara harus hadir terutama untuk melindungi warga negara Indonesia serta kemungkinan masuknya barang-barang berbahaya melalui pos lintas batas Entikong ini. Disinilah perlunya membangun PLBN serta Terminal Darat Internasional Entikong. Negara harus hadir dan ada petugas negara yang melaksanakan tugas dan fungsinya di PLBN Entikong.

Seperti dilansir akunn@kemenhub151, beranjak dari PLBN Entikong,  Menhub Budi Karya meninjau proyek pembangunan Terminal Barang Internasional Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat

Seperti diketahui, pembangunan Terminal Barang Internasional Entikong ini berdasarkan pada Intruksi Presiden no. 6 Tahun 2015 tentang Percepatan Pembangunan 7 Pos Lintas Batas Negara Terpadu dan Sarana Prasaranan Penunjang di Kawasan Perbatasan  dan Surat Keputusan Menteri Perhubungan RI Nomor KP. 75 tahun 2016 tentang Penetapan Lokasi Terminal Barang Entikong.(helmi)

loading...