Angkasa Pura 2

Menhub Kunjungi Flops STPI dan Coba Pesawat Latih Multiengine

SDMSabtu, 24 Februari 2018
DWyaqpeVQAAfJUV

IMG-20180224-WA0038

CURUG (BeritaTrans.com) – Menhub Budi Karya Sumadi  didampingi Ketua STPI  Capt. Novyanto Widadi  mengunjungi kampus STPI Curug, Sabtu (24/2/2018) siang.

Kunjungan ke kampus penerbangan tertua di Indonesia itu dilakukan Menhub Budi Karya disela-sela peninjauan proyek padat karya di Bandara Budiarto Curug, Tangerang, Banten.

Dalam kesempatan itu, “Menhub meninjau kelas Jurusan Penerbang/ Flops yang memiliki 40 peserta didik yang belajar untuk menjadi pilot yang memiliki kualifikasi di dunia penerbangan,” sebut akun resmi @curugstpi dan @kemenhub151.

IMG-20180224-WA0036

Bukan hanya meninjau ruang kelas dan bertemu taruna penerbang di Flops, Menhub Budi Karya juga meninjau berbagai  fasilitas dan perlengkapan diklat khususnya untuk calon penerbang.

Dalam kunjungan ke STPI itu, Menhub Budi Karya  juga berkesempatan mencoba pesawat multi-engine yang dimiliki oleh STPI dan BP2 Banyuwangi.

Itulah salah satu pesawat latih terbaru dan paling canggih yang dibeli dengan DIPA BPSDMP untuk dua kampus penerbang, yaitu STPI Curug dan BP2 Banyuwangi, Jawa Timur.(helmi)