Angkasa Pura 2

Christiany: Pembangunan Kampus BPD Minsel Berkontribusi Nyata pada Pembangunan SDM

SDMMinggu, 25 Februari 2018
WhatsApp Image 2018-02-25 at 11.56.58

MINAHASA SELATAN (BeritaTrans.com) – Bupati Minahasa Selatan, Sulawesi Utara  Christiany Eugenia Paruntu menjelaskan bahwa kerja sama dan hibah kahan untuk kampus Balai Diklat Pelayaran Minahasa Selatan (Minsel)  merupakan momentum dari suatu proses, dinamika dan perjuangan khususnya bagi masyarakat Minsel dan Sulawesi Utara.

“Hadirnya kampus Balai Diklat Pelayaran (BPP)  di Minahasa Selatan telah memberi kontribusi nyata bagi pembangunan sumber daya manusia bagi masyarakat Minahasa Selatan pada khususnya dan Sulawesi Utara pada umumnya”, jelas Christiany di Minsel kemarin.

“Kami sangat salut, bangga dan mengapresiasi seluruh program pemerintah, dalam hal ini Kementerian Perhubungan yang telah menjawab permohonan Pemda dalam menyediakan sarana dan prasarana pendidikan khususnya di bidang pelayaran”, ungkap Christiany.

Dalam sambutannya Christiany menyampaikan bahwa pelaksanaan penandatanganan naskah perjanjian hibah daerah berupa tanah Balai Diklat ini merupakan wujud dukungan dari Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk menyerahkan sepenuhnya hak kepemilikan lahan untuk disertifikasi menjadi milik Kementerian Perhubungan.

Penyerahan hibah berupa tanah seluas 217.504 m2 ini dituangkan dalam Berita Acara Serah Terima (BAST) antara Bupati Minahasa Selatan dengan Kepala BPSDM Perhubungan Dr.Ir. Djoko Sasono.

Status kepemilikan aset tanah berpindah dari semula Barang Milik Daerah pada Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan menjadi Barang Milik Negara pada badan Pengembangan Sumber Daya manusia Perhubungan Kementerian Perhubungan Republik Indonesia.

Djoko berharap bahwa dengan adanya perjanjian hibah ini BDP Minahasa Selatan dapat meningkatkan fasilitas dalam penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan, sehingga kualitas dari lulusan juga terus meningkat.

“Semoga dengan kehadiran BDP Minahasa Selatan dapat memberikan kesempatan kepada masyarakat Minahasa Selatan pada khususnya untuk memiliki kompetensi di bidang pelayaran,” tandas Djoko.(helmi)

loading...