Angkasa Pura 2

Kemhub dan Polri Siap Gelar Ujian SIM A Kolektif Pada Pengemudi Taksi

Aksi Polisi Koridor OtomotifMinggu, 25 Februari 2018
IMG-20180225-WA0004

IMG-20180225-WA0003

JAKARTA (BeritaTrans.com) – Kementerian Perhuhungan (Kemhub)  bersama Polri siap menggelar ujian SIM A Kolektif bagi pengemudi taksi online dan taksi reguler di Senayan, Jakarta, Minggu (25/2/2018).

Seperti diketahui, ujian SIM A Kolektif akan dimajukan dari rencana semula  sekutar jam 08.00 WIB.  Ini merupakan bagian dari fasilitas dan kekudahan yang diberikan Pemerintah.

Sesuai rencana, ujian SIM A kolektif  ini akan dihadiri Menhub Budi Karya Sumadi, Dirjen Perhuhungan  Darat Budi Setiyadi dan staf serta  perwakikan ari Polri.

Data yang dihimpun BeritaTrans.com di lapangan, kuota uiian SIM A untuk hari ini sebanyak 600 orang. Mereka senagain besar sudah mendaftar dan siap ujian SIM A kolektif ini.

Pantauan di lapangan, di tempat ujian praktek SIM A  kolektif sudah disiapkan tiga unit mobil. Selain itu juga ada panggung  gembira yang akan diramaikan artis-artis ibukota Jakarta.

Ratusan pengemudi yang akan ikut ujian SIM A serta kendaraan masing-masing sudah siap. Bahkan, sebagian peserta sudah terlihat  parkir di area Parkir Timur Senayan sejak jam 07.00 silam.

Sementara, petugas Polri yang akan mengawasi dan menguji kemampuan teknis pada pengemudi taksi online dan reguler juga sudah siap di lapangan.(helmi)