Angkasa Pura 2

Kunjungi Siswa Penerbang STPI, Menhub Berpesan Agar Menimba Ilmu Secara Serius

SDMMinggu, 25 Februari 2018
IMG-20180224-WA0017

IMG-20180224-WA0038

TANGERANG  (BeritaTrans.com) РMenteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berpesan kepada siswa Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia (STPI) harus menimba ilmu secara serius juga dengan ketulusan hati.

“Kalian tidak boleh sekolah asal-asalan, kalian harus bangun pagi, kerja keras dan lalukan sepenuh hati dengan tulus,” ujar Menhub Budi di siswa Jurusan Penerbang¬† di STPI, Curug, Tangerang, Banten, Sabtu (24/2/2028).

Dikatakan bahwa pilot merupakan salah satu profesi yang mempunyai tanggung jawab besar. Pasalnya pilot harus menjadi pemimpin dalam penerbangan, bahkan membawa hingga ratusan nyawa.

“Pilot itu adalah profesi yang memiliki tanggung jawab besar di pesawat. Anda menjadi pimpinan dan mempertaruhkan nyawa kadang-kadang lebih dari 500 orang,” jelas Menhub lahi.

Menhub Budi ingin memastikan bahwa STPI adalah suatu lembaga pendidikan yang membanggakan. Dirinya ingin memberi kesempatan untuk 40 siswa tersebut pendidikan yang terbaik. Pendidikan tersebut diselenggarakan dalam kurun waktu 3-5 bulan tergantung kualifikasinya.

“Kita ingin sekali para pilot yang kita didik ini mempunyai kualifikasi yang bagus, punya kemampuan intelektual, punya kemampuan hal-hal yang diperlukan dan itu tidak mudah. Oleh karenanya ke 40 siswa itu kita didik dan Insya Allah bisa berjalan dengan baik,” tutur Menhub Budi.(helmi)

loading...