Angkasa Pura 2

BKI dan Pindad Teken Mou Penyediaan Jasa Sertifikasi

Dermaga HankamSenin, 26 Februari 2018
IMG-20180226-WA0059

JAKARTA (beritatrans.com) – PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI) bersama PT Pindad melakukan penandatanganan nota kesepahaman penyediaan atau Memorandum of Understanding (MoU) jasa sertifikasi di Jakarta, Senin (26/2/2018).

Nota Kesepahaman ini ditandatangani oleh Abraham Mose selaku Direktur Utama PT. Pindad dan Rudiyanto selaku Direktur Utama PT. BKI.

Nota Kesepahaman antara dua BUMN ini mencakup pada ruang lingkup penyedia jasa Sertifikasi Engineering, Pengujian, laboratorium, Assesment, Audit SMK3, Independent Assurance, dan Training yang dilakukan oleh BKI untuk mendukung produktifitas Pindad dengan sistem dan skema yang telah ditentukan.

Pindad merupakan BUMN yang memiliki keahlian dan kekhususan dalam konsep, desain, dan manufaktur peralatan militer, persenjataan, amunisi, kendaraan khusus, serta produk komersial dan industrial.

Sedangkan BKI merupakan BUMN yang bergerak di bidang klasifikasi kapal nasional, bidang survey statutoria, dan bidang Independent assurance Marine lainnya yang mendapat lisensi dan akreditas dari berbagai instansi pemerintah.

“Dengan penandatanganan nota kesepahaman ini diharapkan kedua belah pihak mampu menjalin kerjasama yang saling menguntungkan agar tercipta sebuah sinergi antar BUMN,” kata Rudiyanto. (aliy)

loading...