Angkasa Pura 2

Menhub Budi Dukung Penggunaan Mobil Listrik di Indonesia

Energi Koridor OtomotifSenin, 26 Februari 2018
Pak Menhub

JAKARTA (beritatrans.com) – Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mendukung penggunaan kendaraan listrik di Indonesia.

“Kendaraan listrik yang berkualitas baik ini tentu menjadi salah satu pengembangan infrastruktur di Indonesia. Saya sangat mendukung adanya penggunaan kendaraan bermotor listrik. Ini sangat ramah lingkungan, meminimalisir populasi udara dan suara,” kata Menhub Budi saat menghadiri acara Serah Terima Hibah dan melakukan Test Drive Kendaraan Bermotor Listrik dari Mitsubishi di Kementerian Perindustrian, Senin (26/2/2018).

Mitsubish menyumbangkan 10 kendaraan listrik yang terdiri dari 8 unit Mitsubishi Outlander PHEV dengan model SUV plug-in hybrid, 2 unit kendaraan listrik i-MiEV, dan 4 unit quick charger kepada pemerintah Indonesia dalam hal ini melalui Kementerian Perindustrian.

Menhub Budi mengatakan, Indonesia menjadi salah satu pangsa pasar untuk kendaraan listrik yang menjanjikan di Asia Tenggara.

“Saya berharap dengan adanya mobil listrik ini, negara kita mencapai visi menjadi Smart Cities melalui pengembangan teknologi. Kendaraan listrik ini kelak akan menjadi alternatif transportasi yang pengelolaannya lebih minim dan murah,” jelas Menhub Budi.

Kendaraan ini dihibahkan kepada Kementerian Perindustrian sebagai bagian dari pembentukan studi. Adapun studi tersebut mengenai pengembangan infrastruktur kendaraan listrik di Indonesia terutama di kawasan terpencil.

Menhub Budi pun berkesempatan untuk mencoba mobil listrik tipe Mitsubishi Outlander PHEV mengelilingi lingkungan Kementerian Perindustrian. (aliy)

loading...