Angkasa Pura 2

Taruna PKTJ-Dishub Ciamis Sosialisasi Keselamatan Transportasi Pada Guru PAUD, SD/MI Melalui Permainan Ular Tangga

Koridor SDMSenin, 26 Februari 2018
IMG-20180226-WA0002

IMG-20180226-WA0004

CIAMIS (BeritaTrans.com) – Taruna PKTJ Tegal didampingi oleh Dinas Perhubungan Kab. Ciamis dan Pelajar Pelopor Keselamatan Jalan (PPKJ) Ciamis dan Bu Rossy dari taman baca Sukahaji melakukan kegiatan sosialisasi tentang permainan ular tangga keselamatan. Sosialisasi ini dilakukan dengan media permainan ular tangga.

Kegiatan ini bertempat di Waterboom Sukahaji, Ciamis tepatnya di Gazebo Sukahaji. Peserta yang dating merupakan peserta Training of Trainer (TOT) Guru PAUD dan SD/MI se-Priangan Timur.

Kegiatan ini dilakukan pada hari Sabtu dan Minggu dengan tujuan memberikan pengetahuan serta pengalaman untuk mengajarkan kepada anak-anak usia dini bahwa dengan bermain juga bisa sekaligus menanamkan keselamatan berlalu lintas pada permainan tersebut.

Sebelum mensosialisasikan permainan ular tangga Taruna PKTJ juga mensosialisasikan cara menggunakan helmet yang benar dan memperkenalkan nyanyian Zeta cara menyebrang dengan 4T. Antusias para Guru PAUD dan SD/MI ikut serta memeragakan gerakan yang dilakukan Taruna PKTJ.

Akhir kegiatan Taruna PKTJ beserta Bu Rossy memperkenalkan permainan ular tangga keselamatan. Pada kegiatan ini, Guru PAUD dan SD/MI ikut bermain yang dipandu oleh Taruna PKTJ. Tak sesekali canda tawa Guru PAUD dan SD/MI membuat suasana semakin meriah.

Harapan dari kegiatan ini, para Guru PAUD dan SD/MI bisa menyisipkan dan menerapkan ilmu yang telah diberikan dan dapat bermain bersama anak-anak sekaligus menanamkan pemahaman keselamatan berlalu lintas yang ada pada permainan ular tangga tersebut.(gde/hel)